OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 25 Agustus 2020

Erdogan Minta HAMAS Segera Serang Zionis-Israel

 Erdogan Minta HAMAS Segera Serang Zionis-Israel


10Berita – Pertemuan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dengan sejumlah perwakilan organisasi sayap militer Palestina, Hamas, menimbulkan sejumlah dugaan. Salah satunya adalah, Erdogan ditengarai meminta Hamas untuk segera meyerang Zionis-Israel.

Dalam berita sebelumnya, Erdogan dan para delegasi Hamas Palestina berjumpa di rumah Sultah Ottoman Vahdettin, Istanbul, Turki, Sabtu 22 Agustus 2020.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah tokoh Hamas Palestina turut hadir bertemu Erdogan.Beberapa diantaranya adalah Kepala Hamas Arab dan Agama Islam yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Luar Negeri, Ezzar al-Rihiq, dan Wakil Kepala Hamas, Saleh al-Arouri, yang merupakan salah satu buronan yang paling dicari pemerintah Amerika Serikat (AS).


Menurut laporan yang dikutip dari media Yunani, Pentapostagma, Erdogan dan para perwakilan Hamas menitikberatkan pertemuan pada pembahasan upaya perjuangan memerdekakakn tanah Palestina dari cengkeraman penjajahan Zionis-Israel. Erdogan diduga mendukung dan meminta Hamas Palestina untuk menyerang Zionis.

Seperti yang diketahui, penjajah Israel semakin gencar melakukan aksi untuk mencaplok wilayah Tepi Barat Palestina. Tak hanya itu, Erdogan dan para perwakilan Hamas juga membahas provokasi yang dilakukan Pasukan Israel (IDF), dengan menyerang sejumlah infrastruktur Hamas di Jalur Gaza.

Sumber: Eramuslim