OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 26 Agustus 2020

Hebatnya UAS: Seluruh Gaji dari Youtube Disumbangkan untuk Fakir Miskin, Bukan Memperkaya Diri

 Hebatnya UAS: Seluruh Gaji dari Youtube Disumbangkan untuk Fakir Miskin, Bukan Memperkaya Diri


10Berita – Sejak satu tahun terakhir, Ustaz Abdul Somad atau UAS aktif berdakwah melalui Youtube. Bahkan kini, jumlah pengikut di saluran resminya sudah tembus 1,13 juta akun dengan rata-rata penonton mencapai ratusan ribu. Lantas, berapa penghasilan yang dia terima?

Dilansir dari saluran Youtube Ulama Daily Life, Selasa 25 Agustus 2020, UAS secara terang-terangan membocorkan pendapatannya selama setahun terakhir dari Youtube. Tak tanggung-tanggung, ia menerima penghasilan hingga Rp400 juta dan seluruhnya disumbangkan untuk pihak-pihak yang membutuhkan.

“Saluran Youtube yang baru saya urus sendiri selama setahun ini kurang lebih menerima sekitar Rp400 juta dan duitnya habis untuk beli sembako lalu dibagi tiap bulan untuk fakir miskin,” ujarnya yang disambut gemuruh penonton sebagaimana laporan Hops.id.

Secara tak langsung, UAS mengatakan, saluran Youtube-nya memiliki dua fungsi utama, yakni untuk menyebarkan ilmu atau ajaran Islam, dan sebagai ‘wadah’ bagi para jamaah untuk turut menyumbang sebagian hartanya.


Sebab, kata dia, mereka yang menyaksikan video di saluran Youtube resmi UAS, sama saja sudah menyumbang sejumlah uang untuk nantinya diteruskan ke pihak-pihak yang membutuhkan.

Sumber: Eramuslim.com