OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 22 September 2020

Kandungan Gizi dan manfaat Keripik Buah Nangka

 Kandungan Gizi dan manfaat Keripik Buah Nangka

10Berita,Kandungan Gizi dan manfaat Keripik Buah Nangka – Manfaat buah untuk kesehatan memang sangat banyak, hampir semua buah memang memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan asalkan jumlah yang dimakan teratur dan tidak melebihi batas normal. Terlalu banyak mengkonsumsi buah seperti buah nangka misalnya, itu akan membuat anda sakit perut karena kandungan gula dan serat nya yang tinggi. Jadi konsumsi juga harus diperhatikan.

Buah nangka memiliki warna kuning pada daging nya dan kulit ny hampir sama dengan buah durian yang berduri. Buah nangka bukan hanya bisa dimakan secara langsung dalam bentuk buah saja, nangka juga bisa dijadikan makanan seperti dodol ataupun keripik buah. Sebagian besar orang suka makan keripik buah nangka ini karena rasa nya yang khas dan membuat orang ketagihan. Bukan hanya itu saja, ternyata keripik nangka ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan anda karena buah nangka memang memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan, apa saja Kandungan Gizi dan manfaat Keripik Buah Nangka, simak ulasan nya berikut ini:


Tinggi Kalori

Rasa manis dari buah nangka memang bisa bermanfaat bagi tubuh anda sebagai tambahan energy cadangan dan membantu revitalisasi tubuh anda secara langsung. Rasa manis dari nangka memang didapat dari gula sederhana seperti fruktosa dan sukrosa. Selain itu buah nangka juga mengandung 95% kalori di dalam nya.


Tinggi Serat

Buah nangka memiliki serat yang tinggi sehingga ia bisa membantu anda untuk melindungi selaput lendir pada usus dengan cara mengurangi waktu paparan serta dan mengikat bahan kimia penyebab kanker pada usus besar.


Vitamin A

Vitamin A yang ada dalam buah nangka atau keripik nangka juga bisa melindungi anda dari paru-paru serta kanker rongga mulut, meskipun vitamin A ini tidak terlalu banyak takaran nya dalam buah nangka, tapi dengan mengkonsumsi buah nangka secara teratur, maka anda bisa terhindar dari penyakit tersebut.

Anti-oksidan dari Vitamin C

Buah nangka juga merupakan sumber antioksidan vitamin C yang baik karena menyediakan 13,7 mg atau 23%  RDA dan vitamin C ini bisa membantu anda untuk kebal dari infeksi atau radikal bebas yang berbahaya.

Vitamin B Kompleks

Ternyata buah nangka merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin B seperti vitamin B-6 (pyridoxine),  asam folat, niacin, dan riboflavin yang bagus untuk kesehatan tubuh anda.

Sumber Mineral

Buah nangka juga mengandung mineral seperti magnesium, besi, mangan, dan kalium yang sangat baik untuk tubuh. Kalium sendiri merupakan salah satu komponen sel atau cairan tubuh yang bisa mengontrol detak jantung dan tekanan darah menjadi normal.

Tinggi Protein

Buah nangka yang tinggi akan protein bisa membantu anda meregenerasi sel sehingga sel di otak juga bisa regenerasi dengan cepat, dan dampak nya adalah anda bisa lebih mudah mengingat dan ini sangat baik untuk anda.


Itulah Kandungan Gizi dan manfaat Keripik Buah Nangka yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi anda yang suka makan buah nangka, selain itu buah nangka yang diolah menjadi keripik nangka juga masih bisa bermanfaat bagi anda seperti ketika masih dalam bentuk buah. Tidak banyak kandungan yang terbuang karena memang pengolahan keripik buah ini menggunakan mesin vacuum frying dan tidak membutuhkan minyak yang terlalu banyak. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber: vacuumfryingkeripikbuahwordpress.com