OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 10 November 2020

Anies Baswedan Akan Silaturahmi ke Habib Rizieq Subuh Besok

 Anies Baswedan Akan Silaturahmi ke Habib Rizieq Subuh Besok

10

10Berita –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab yang pada Selasa (11/10/2020) kembali ke Indonesia.

Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan jika rencana pertemuan kedua tokoh itu akan digelar Rabu (11/11/2020) besok.

Menurutnya, rencana pertemuan tersebut atas inisiatif dari Anies.


“Iya benar. Anies yang mau bertemu dengan HRS (Habib Rizieq Shihab) di kediamannya,” ujar Novel saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Novel menyebut Habib Anies dan Rizieq akan bertemu di kediaman Habib Rizieq pada subuh hari. Selain itu, karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan pencegahan penularan corona akan diterapkan saat pertemuan.

“Rencana besok subuh sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Ketika ditanya rencana pembahasan dalam pertemuan itu, Novel mengaku belum mengetahuinya. Namun menurutnya Anies Baswedan dan Habib Rizieq hanya sekadar bersilaturahmi saja karena mantan Mendikbud itu dianggap dekat dengan Habib Rizieq terlebih lagi beberapa Ormas Islam mendukung Anies saat Pilkada 2017 lalu.

“Sebatas silaturahim antara umara dengan ulama yang saya juga bentuk rasa rindu umara yang ingin bertemu ulama,” pungkasnya.(sr)