OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 31 Januari 2023

Jokowi Rapat Bahas Pangan, Tanpa Dihadiri Dua Menteri NasDem

Jokowi Rapat Bahas Pangan, Tanpa Dihadiri Dua Menteri NasDem


10Berita,Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat kabinet dengan sejumlah menterinya guna membahas persoalan pangan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (31/1).

Namun rapat tersebut tak dihadiri dua menteri dari Partai NasDem tak terlihat mengikuti rapat terkait di istana presiden.

Dua menteri yang tak terlihat itu adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar yang terlihat diwakili Wakil Menteri LHK Alue Dohong.

Selain itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pun tak terlihat ikut dalam rapat Jokowi terkait ketersediaan beras.

Jokowi hanya memanggil Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Urusan Logistik Budi Waseso (Buwas), dan Kepala Badan Pangan Naisonal Arief Prasetyo untuk rapat tersebut.

“Ya yang diundang saya cuma bertiga urusan beras ya, ini kan soal panyaluran, soal operasi pasar,” kata Buwas di kompleks istana.

Buwas mengatakan dirinya hadir sebagai pihak yang akan melaksanakan operasi pasar. Zulhas, ucapnya, hadir sebagai pihak yang bertanggung jawab tentang stabilisasi harga. Sementara itu, Arief dihadirkan sebagai pihak yang akan menganalisis kebijakan terkait pangan.

Buwas enggan berkomentar mengapa Syahrul tadi diikutsertakan meski berperan dalam urusan hulu terkait beras. Dia mengaku tak tahu-menahu tentang itu.

“Saya enggak tahu, saya enggak tahu. Enggak, enggak, enggak ada hubungannya dengan itu (reshuffle kabinet),” ucapnya. (Al)

Sumber:  Muslim Obsession.