OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 28 Januari 2023

Ulama se Madura Kumpul di Sampang, Doa dan Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024

Ulama se Madura Kumpul di Sampang, Doa dan Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024



 

10Berita - Para ulama pengasuh pondok pesantren se Madura hari ini berkumpul di Sumenep, Sabtu, 28 Januari 2023. Keluarga Besar Alumni Santri Madura Habaib dan Ulama Madura yang tergabung dalam Uma-Nis ini menggelar zikir, doa bersama dan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Presiden periode 2024-209.

Acara di bawah komando KH Yahya Hamidudin ini dipusatkan di Monumen Trunojoyo atau Alun-alun Kabupaten Sampang. Acara dihadiri ratusan ulama dan ribuan santri. “Ya digelar siang ini, para ulama mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI 2024,” kata panitia acara Habib Oscar kepada KBA News, Sabtu, 28 Januari 2023.
 
Menurut dia, acara dikemas dengan Zikir dan Doa Bersama untuk negeri dan Deklarasi Dukungan Ulama Madura untuk Anies Rasyid Baswedan Presiden RI 2024. “Setelah salat Zuhur di Masjid Agung Jami lalu melakukan zikir dan doa bersama. Kemudian berjalan menuju Momumen untuk deklarasi mendukung Anies Baswedan Presiden 2024-2029. Jaraknya hanya 200 meter,” kata Habib Oscar.

Ketua Dewan Penasihat DPW Anies Pemimpin 2024 (P24) Jawa Timur ini mengungkapkan, deklarasi selain dihadiri ratusan ulama pengelola pondok pesantren dan ribuan santri, juga dihadiri perwakilan simpul relawan Anies Baswedan yang lainnya. “Kami juga mengundang simpul relawan Anies Baswedan lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, Bakal Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan tidak bisa hadir dalam acara deklarasi ini. Namun, para ulama tetap semagat menghadiri doa, zikir dan deklarasi untuk Gubernur DKI Jakarta peridoe 2017-2022.

Habib Oscar mengatakan, deklarasi dukungan untuk mantan Rektor Paramadina ini baru tahap awal. Nanti saat Anies Baswedan datang ke Madura, jumlahnya massa jauh lebih banyak lagi.

“Acara ini bagian dari suara mayoritas Madura. Kebetulan belum lama ini ada sosok yang juga disebut-sebut sebagai calon presiden datang ke Madura, tapi jumlah massa mereka yang hadir sedikit, jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Madura Raya Jakfar Faruq mengatakan, Jarnas termasuk yang mempelopori acara deklarasi para ulama se Madura ini. “Kami pastikan hadir menyemarakkan acara deklarasi,” katanya.

Dia mengatakaan, Jarnas dari Sumenep, Pamekasan dan Bangkalan siap hadir di Sampang dengan mennyewa mobil. “Rombongan Jarnas Sumenep membawa 25 mobil, Pamekasan 17 mobil dan Bangkalan 15 mobil,” tegasnya.

Sumber: kbanews