OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 27 Januari 2023

Usung Anies, PKS Tegaskan Komitmen Koalisi dengan NasDem dan Demokrat di Pilpres 2024

Usung Anies, PKS Tegaskan Komitmen Koalisi dengan NasDem dan Demokrat di Pilpres 2024



 

10Berita - Koalisi perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan pertemuan sekaligus makan siang bersama di kediaman bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS sekaligus anggota tim kecil dari PKS Wakil Ketua Majelis Syuro PKS sekaligus anggota tim kecil dari PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa PKS mengapresiasi langkah dari Partai Demokrat dan sampai saat ini pihaknya sedang mematangkan dukungan melalui proses internal partai.
 
“Saya apresiasi kepada partai Demokrat yang ketumnya sudah menyampaikan sikap dukungan terhadap Pak Anies, seperti sudah disampaikan itu masalah deklarasi partai per partai tergantung proses internal masing-masing partai dan kami menghormati hak tersebut,” kata Sohibul, Jumat, 27 Januari 2023.

Sohibul Iman memastikan partainya berkomitmen berkoalisi dengan NasDem dan Demokrat di Pilpres 2024. PKS akan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024 bersama ‘koalisi perubahan’.

“Saya pastikan PKS dukung Pak Anies karena saya terus di Tim Kecil ini dan saya merupakan utusan resmi partai. Jadi kalau saya terlibat di tim ini maka artinya kami tetap mendukung Pak Anies,” ujarnya.

Namun dia belum bisa memastikan kapan partainya mendeklarasikan hal itu, karena akan dibicarakan secara internal.

“Saya dalam tim kecil ini adalah utusan resmi partai. Jadi kalau saya terlibat di tim kecil ini menunjukkan, memang PKS dukung Anies. Masalahnya deklarasi kapan itu adalah proses internal kami, jadi kami tuntaskan itu nanti pada waktunya kami akan mendeklarasikan,” imbuhnya.

Kemudian dia mengapresiasi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang belum lama ini memastikan akan mendukung Anies di Pilpres 2024.

“Masalah deklarasi partai per partai itu adalah sangat tergantung kepada proses internal masing-masing partai. Kami sangat menghargai, menghormati, sikap masing-masing partai. NasDem merupakan partai yang proses internalnya lebih duluan,” pungkasnya.

Sumber: kba