OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 20 Februari 2023

Dapat Restu Ulama, Kompas Jatim Sebut Anies Sosok yang Bisa Diterima di Madura

Dapat Restu Ulama, Kompas Jatim Sebut Anies Sosok yang Bisa Diterima di Madura



 

10Berita - Sekjen Komunitas Pendukung Anies Setia (Kompas) Eddy Dharmawanto optimis akan mampu mendulang suara maksimal dalam pemenangan Anies Baswedan di Jawa Timur (Jatim). Hal ini disebabkan karena Jawa Timur merupakan wilayah dengan kabupaten/kota tebanyak di Indonesia

“Saya sampaikan bahwa pendulang suara terbesar di Jawa Timur, karena Jawa Timur itu kan provinsi terbesar. Dia 38 kabupaten/kota baru nomor duanya Sumatera Utara, dan ketiga Jawa Barat,” jelasnya saat dihubungi, Sabtu (19/2/2023).
 
Ia pun meyakini, bahwa nantinya penyumbang suara terbesar untuk Anies Baswedan di Jatim dalam Pilpres mendatang akan berasal dari pulau Madura. Eddy pun optimis pulau Madura akan menyumbang 80 persen suaranya untuk Anies Baswedan.

Target ini, kata Eddy merupakan target yang realistis. Karena dirinya telah berkeliling ke Pulau Madura dengan untuk konsolidasi dengan para ulama di Madura dan dapat disimpulkan, Anies Baswedan akan mampu meraih 80 persen suara di Pulau Madura.

Sementara untuk wilayah Jatim secara keseluruhan, ia mentargetkan Anies Baswedan akan mampu meraih 65 persen suara.

“Minimal Jawa Timur itu 65 persen, jangan kurang dari 65 persen,” tegasnya.

Untuk mendukung hal itu, ia mentargetkan Korwil Jatim untuk segera merampungkan susunan pengurus Korda di 38 kabupaten/Kota. Target itu menurutnya akan mampu dibentuk di akhir bulan ini.

“Saya mentargetkan untuk Jatim itu paling tidak di akhir bulan sudah selesai semua lah 38 kabupaten/kota itu, dan alhamdulillah pelan tapi pasti Jawa Timur sudah mulai berjalan, tahu-tahu korda sudah terbentuk,” pungkasnya.

Sumber: kba