OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 06 Februari 2023

Ketua Demokrat Solo: Tingkat Kepuasan Warga Jakarta di Atas 60 Persen Menunjukkan Anies Layak Memimpin Indonesia

Ketua Demokrat Solo: Tingkat Kepuasan Warga Jakarta di Atas 60 Persen Menunjukkan Anies Layak Memimpin Indonesia



 

10Berita - Berdasarkan survei lembaga kredibel, warga DKI Jakarta mengaku puas atas kinerja Anies Baswedan selama menjabat Gubernur periode 2017-2022. Dengan dasar itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surakarta Supriyanto berpendapat, Anies baswedan layak memimpin Indonesia ke depan.

“Dengan tingkat kepuasan masyarakat DKI Jakarta di atas 60 persen jelas menjadi modal nyata, bahwa Bapak Anies Baswedan sangat mumpuni jika memimpin Indonesia ke depan,” tutur Supriyanto kepada KBA News, Senin (6/2/2023).
 
Menurut politisi senior Kota Solo ini, Anies Rasyid Baswedan tampil sebagai figur profesional. Mantan Menteri Pendidikan tersebut juga mampu menjaga pluralitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Yakni dengan miniatur DKI Jakarta. Di Jakarta, Anies mampu merangkul berbagai umat beragama. Sangat dekat dengan sejumlah tokoh agama manapun. Pluralitas yang dikembangkan Anies Baswedan berhasil merebut simpati warga Jakarta.

“Bisa dilihat bahwa Bapak Anies Baswedan tidak hanya dekat dengan kalangan Islam, tapi juga sangat dekat dengan para pendeta, biksu dan tokoh-tokoh agama manapun,” tegas pria yang sudah lama malang melintang di perpolitikan Kota Solo ini.

Supriyanto menambahkan, kinerja Anies Baswedan sangat bagus. Baik ketika menjabat Menteri Pendidikan maupun utamanya saat Gubernur DKI 2017-2022. Hal itu bisa menjadi jaminan menata Indonesia. Sebab DKI Jakarta adalah ibukota negara. Persoalannya sangat komplek. Penduduknya juga sangat beragam.

“Itu bisa menjadi gambaran masa depan Indonesia ke depan yang lebih baik dipimpin Bapak Anies Baswedan,” ucapnya.

Masih menurut Supriyanto, pemilih yang diperhatikan adalah ketokohan. Di mana Anies Baswedan akan menjadi daya dongkrak di mata pemilih rasional. Kita harus mampu pula meyakinkan secara rasional bahwa kandidat presiden ini bagus.

“Ketokohan Bapak Anies Baswedan akan menjadi daya tarik tersendiri untuk merebut simpati masyarakat. Nah itu kita harus bisa wujudkan di lapangan,” tandasnya.

Sumber: kbanews