OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 18 Februari 2023

Komunitas Umat Kristiani dan Dosen Kampus Kristen di Solo Beri Dukungan ke Anies

Komunitas Umat Kristiani dan Dosen Kampus Kristen di Solo Beri Dukungan ke Anies



 

10Berita - Dukungan terhadap bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan di Kota Surakarta makin meluas. Terbaru, dukungan datang dari komunitas umat kristiani dan sejumlah kalangan pendidikan yayasan Kristen. Kabar ini disampaikan Ketua Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kota Surakarta, Hardjanto.

“Beberapa waktu lalu sebuah komunitas dari umat kristiani menemui kami. Disampaikan, bahwa mereka mendukung Pak Anies. Tentu saja kami gembira. Akan makin kuat,” ungkap Hardjanto kepada KBA News, Jumat, 17 Februari 2023.
 
Dijelaskannya, komunitas dari umat kristiani tersebut awalnya adalah sebuah kelompok arisan. Sudah berjalan lama dan eksis hingga sekarang. Mereka menyatakan telah mengetahui dan mengikuti rekam jejak Anies Baswedan. Selama menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Dipaparkan oleh tokoh komunitas itu, kata dia, Anies Baswedan mencirikan seorang tokoh yang menyejukkan. Penampilannya santun dan cerdas. Serasa membawa kedamaian di mana saja dan kepada siapa saja. Hal itu, oleh komunitas umat kristiani di Solo menjadi catatan tersendiri.

“Mereka meminta informasi jika Pak Anies datang ke Solo agar mengabari. Mereka mau datang dan menemui Pak Anies. Mereka juga memberi tahu, bahwa anggota komunitasnya ada seorang pengusaha sukses di Solo,” terang Hardjanto.

Penegasan dukungan tersebut, sambungnya, disampaikan dalam sebuah pertemuan dengan relawan di Solo. Jadi dukungan mereka sudah sangat terbuka. Mereka menyebut, dukungan tidak hanya dari anggota komunitas yang aktif, tapi juga keluarga dan rekan yang jumlahnya hingga ribuan.

Dikatakan pula, dukungan dari komunitas umat kristiani di Solo juga datang dari kalangan pendidikan. Seperti dosen dan staf pengajar dari yayasan pendidikan Kristen terkenal di Kota Solo. Mereka juga menyatakan bersimpati terhadap Anies Baswedan. Tokoh dari kalangan pendidikan itu mendukung Anies Baswedan atas kesadaran sendiri.

“Mereka dengan kesadaran sendiri memberi dukungan kepada Pak Anies. Ada dosen dan guru. Mereka rata-rata mengajar di kampus dan sekolah yayasan Kristen di Solo. Kampus dan sekolahannya sudah terkenal di sini karena termasuk favorit,” tandasnya.

Sumber: kba