OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 20 Februari 2023

Sinergikan Semua Simpul, Sekber Kolaborasi Relawan ABW akan Dibentuk di Seluruh Indonesia

Sinergikan Semua Simpul, Sekber Kolaborasi Relawan ABW akan Dibentuk di Seluruh Indonesia



 

10Berita - Jumlah simpul relawan pendukung Anies Baswedan terus bertambah. Bahkan kini jumlahnya diperkirakan sudah lebih dari tiga ratus.

Karena itu untuk mensinergikan semua simpul tersebut, pengurus simpul relawan di tingkat pusat membentuk wadah bersama bernama Sekretariat Bersama Kolaborasi Relawan ABW.
 
“Sudah seratusan yang fix masuk bergabung (Sekber). Kita ini sifatnya semua sama. Tidak ada yang lebih. Jadi segala sesuatu kita musyawarahkan. Kalau di pusat, seluruh ketua umum simpul ngumpul, kita bicarakan kalau setiap kali mau adakan kegiatan,” jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nasional (DPN) Sobat Anies Rike Panji Priwhardani kepada KBA News Senin, Senin, 20 Februari 2023.

Dia menjelaskan keberadaan wadah bersama ini penting. Agar tercipta kebersamaan dan keharmonisan di antara sesama pendukung bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan tersebut.

“Kita ini punya banyak simpul. Otomatis banyak kepala. Banyak ketua. Kalau kita bisa bekerja bersama, jadi di lapangan itu kita bisa kuat. Tidak saling gontok-gontokan. Kita bersatu. Tapi tidak menjadi satu,” ucapnya.

“Karena kita kan bajunya beda-beda. Tapi kita bersatu seperti Indonesia. Indonesia merdeka bukan karena [semua masyarakat yang beragam] disamakan jadi satu. Tapi justru karena berbhineka itu. Alhamdulillah kita punya semangat yang sama,” sambungnya.

Selain untuk berkolaborasi dan bersinergi memenangkan Pilpres 2024, katanya menambahkan, keberadaan Sekber Kolaborasi Relawan ABW juga juga untuk saling menguatkan di antara sama simpul. Karena itu mereka juga kerap melakukan pelatihan-pelatihan bersama.

“Kita lakukan misalnya pelatihan media sosial. Itu dilakukan bersama-sama. Semua simpul menjadi pesertanya,” ucapnya.

Karena itu pula, lanjutnya, keberadaan Sekber Kolaborasi Relawan ABW Ini tidak hanya di pusat. Tapi akan dibentuk sampai ke tingkat bawah.  “Ini akan dibentuk se-Indonesia,” ucapnya.

Sampai saat ini Sekber Kolaborasi Relawan ABW sudah terbentuk di sembilan provinsi. Yaitu, Sumatera Utara, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan.

“Itu semua sudah fix terbentuk. Jadi kami ini akan berkeliling terus,” ungkapnya.

Dari sembilan provinsi tersebut, sudah dua provinsi yang menggelar Rapat Koordinasi Wilayah atau Rakorwil. Yaitu Banten pada Sabtu pekan lalu, 11 Februari 2023 dan Jawa Timur yang digelar kemarin, Minggu 19 Februari 2023.

Dalam Rakorwil 1 Sekber Kolaborawi Relawan ABW Jatim kemarin tersebut, dari pusat Rike hadir bersama Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir dan Ketua Umum Komite Pimpinan Nasional Anies Mania, Bintang Mangkauk.

Setelah Rakorwil 1 Sekber kemarin sukses terlaksana dengan dihadiri 45 simpul dan paguyuban, pihaknya pun mendorong lima presidium Jatim yang dipimpin H. Suli dari Relawan Anies P-24 untuk segera bergerak. Mensinergikan semua simpul dan membangun Sekber sampai ke bawah.

“Kita sudah mengumpulkan seluruh simpul di Jatim. Setelah itu mereka juga akan turun ke DPD [kabupaten/kota] sampai ke DPC [kecamatan] untuk membentuk Sekber,” demikian Rike Panji Priwhardani.

Sumber: kba