OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 05 April 2017

Ternyata, Koalisi AS Jadi Pembunuh Warga Sipil Terbanyak di Raqqah

Ternyata, Koalisi AS Jadi Pembunuh Warga Sipil Terbanyak di Raqqah

10Berita-Raqqah – Koalisi internasional di bawah pimpinan Amerika Serikat menduduki urutan pertama pelaku ppembunuhan terhadap warga sipil di provinsi Raqqa pada bulan Maret.

Dikutip dari El-Dorar, Senin (03/04), laporan berjudul “kampanye penyembelihan diam-diam” melaporkan jumlah korban sipil bulan Maret lalu oleh koalisi internasional, Rusia, ISIS, pasukan Kurdi Suriah, dan Turki.

Koalisi melancarkan 275 serangan udara yang menewaskan 367 warga sipil dan ISIS dilaporkan memakan 31 korban, termasuk 6 orang yang dieksekusi. Kemudian pasukan Rusia menewaskan enam warga sipil dan pasukan Kurdi Suriah dilaporkan menewaskan lima warga sipil. Sementara empat orang tewas di tangan pasukan Turki ketika mencoba untuk menyeberang secara ilegal.

Koalisi sendiri mengakui bahwa pasukannya telah menewaskan ratusan warga sipil selama periode 2014-2017, yaitu sebanyak 396 warga sipil. Namun, angka ini tampaknya sangat kecil dibandingkan dengan statistik yang diterbitkan oleh jaringan dokumentasi Suriah. Pada periode 2016 dan 2017, sebanyak 797 warga sipil tewas di tangan pasukan koalisi, termasuk 158 anak-anak dan 88 wanita. [WIN]

Sumber: Netizenplus