OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 29 Juni 2017

Keuntungan Produk Halal Dunia Melebihi Pendapatan 200 Negara

Keuntungan Produk Halal Dunia Melebihi Pendapatan 200 Negara

10Berita-PRODUK barang dan jasa halal di dunia dilaporkan telah meningkat sebesar 8 persen. Peningkatan ini berarti setiap tahun, produk halal telah melewati angka 2,3 triliun dolar. Demikian berita ini dilansir oleh Trade Arabia pada Selasa (27/6/2017) menukil sebuah hasil penelitian terbaru tentang hal ini.

Angka ini melebihi jumlah GDP (pendapatan) yang dimiliki oleh lebih dari dua ratus negara dunia.

Dari seluruh angka peningkatan itu, sekitar 64 persen berasal dari produk minuman dan makanan yang menembus angka sekitar 1,4 triliun dolar.

Laporan ini berlandaskan pada penelitian yang telah dilakukan oleh pihak penyelenggaran Festival Produk Halal Dubai 2017 tahun ini.

Festival Produk Halal Dubai merupakan model terbesar dan teruniversal di kawasan Timur Tengah. Tahun ini, festival ini diikuti oleh tiga belas dunia dan berhasil menarik pengunjung sebanyak 3.700 pedagang dari empat puluh negara dunia yang telah mendaftarkan diri.

Lebih dari seratus perusahaan dari lima belas negara bergabung dalam Festival Halal Dubai ini. Negara-negara tersebut termasuk Kazakhstan, Malaysia, Indonesia, Polandia, Pakistan, Swiss, India, Inggris, Brunei Darussalam, Filipina, Afrika Selatan, dan Cina.

Festival Halal Dubai tahun ini akan digelar dari tanggal 18-19 September mendatang dan memamerkan produk-produk halal makanan, minuman, mode, alat rias, turisme, dan sistem perbankan Islam.

Sumber: Islampos