OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 15 Juni 2017

Raja Salman: Pakistan, Kalian Bersama Saudi cs Atau Qatar ?

Raja Salman: Pakistan, Kalian Bersama Saudi cs Atau Qatar ?

10Berita – Kerajaan Arab Saudi terus melancarkan manuvernya terkait boikot Qatar. Kali ini Raja Salman bin Abdul Aziz yang meminta langsung Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif untuk mengambil sikap yang jelas terkait krisis hubungan di kawasan Dunia Arab.

“Apakah Anda bersama kami atau Qatar?” ujar Raja Salman dalam pertemuannya dengan PM Nawaz Sharif di kota Jeddah pada hari Senin (12/06) awal pekan ini.

PM Nawaz Sharif sendiri menyatakan bahwa negaranya akan bersikap netral dan tidak memihak siapapun dalam krisis hubungan di kawasan Dunia Arab. Akan tetapi untuk menenangkan Arab Saudi, Pakistan berencana menawarkan pengaruhnya kepada Qatar untuk meredakan situasi.

“Untuk tujuan tersebut Perdana Menteri Nawaz Sharif akan melakukan kunjungan ke Kuwait, Qatar dan Turki,” kata seorang pejabat Pakistan.

Dalam kunjungannya pada awal pekan ini, PM Nawaz Sharif didampingi oleh panglima militer Jenderal Qamar Javed Bajwa dan pejabat senior lainnya untuk membahas situasi yang sedang berkembang di Teluk.

Menurut pernyataan resmi, PM Nawaz Sharif bertemu dengan Raja Salman di Jeddah untuk mendesak sebuah resolusi awal tentang kebuntuan hubungan di Teluk demi kepentingan terbaik bagi sesama Muslim.

Sumber: Kiblat