OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 17 Juni 2017

Rakyat Miskin Palestina Terima Kucuran Bantuan PBB dan Qatar, 1,3 Miliar Dolar AS

Rakyat Miskin Palestina Terima Kucuran Bantuan PBB dan Qatar, 1,3 Miliar Dolar AS


10Berita-RAMALLAH–Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) memberikan bantuan dana guna pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan pengembangan sosial di wilayah Palestina untuk masa 2017 hingga 2022. Bantuan yang diterima otoritas Palestina itu senilai 1,3 miliar dollar AS.

Selain itu, bantuan ini juga diperuntukkan bagi warga kurang mampu, melalui penjaminan modal usaha kreatif masyarakat. Diharapkan bantuan ini bisa mengembangkan ekonomi rakyat miskin Palestina dan menyejahterakannya.

Penandatanganan nota kesepahaman yang dihadiri langsung oleh Menteri Pengembangan Sosial Palestina, Ibrahim El-Syair, dan Koordinator Bantuan Kemanusiaan PBB di Palestina, Robert Paper ini, berlangsung di kantor perdana menteri Palestina di kota Ramallah, Kamis (15/6/2017) kemarin.

Sementara itu, Komite Qatar untuk rekonstruksi Gaza juga menyerahkan pembayaran pertama kepada penerima proyek renovasi yang dialokasikan bagi keluarga miskin di wilayah Jalur Gaza dan dibiayai oleh perusahaan Qatar yang bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan.

Dilansir Pusat Infomasi Palestina, belum lama ini, tahap pertama proyek ini mencakup 28 keluarga dari 127 keluarga yang dipilih setelah dilaksanakannya pemeriksaan dan pengamatan terhadap rumah mereka. Sisa pembayaran akan diberikan setelah renovasi pada tahap pertama rampung.

Total biaya proyek ini diperkirakan mencapai 1 juta dolar, dimana rata-rata setiap keluarga memperoleh 8.000 dolar. Tahap pertma proyek ini telah rampung sekitar 40 persen. []

Sumber: Suara Palestina