OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 30 Juli 2017

Fahri Hamzah: Pembubaran HTI Menciptakan Gejolak di Masyarakat

Fahri Hamzah: Pembubaran HTI Menciptakan Gejolak di Masyarakat

10Berita, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan pemerintah jangan berlebihan dalam menindak Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menurutnya, pemerintah seharusnya mengedepankan dialog.

“Jangan ada aparat yang over acting terhadap HTI. Kita tunggulah proses pengadilan, dan pemerintah seharusnya mengembangkan dialog,” katanya kepada Kiblat.net gedung MUI Pusat pada Jumat (28/07).

“Jangan-jangan dengan dialog itu ketemu, pemerintah sendiri salah faham,” sambungnya.

Politikus dari fraksi PKS ini juga mengatakan bahwa banyak pejabat saat ini yang dekat dengan HTI. Maka, dengan dialog dapat menghilangkan salah faham.

“Terlalu banyak pejabat pemerintah sekarang ini yang pernah begitu dekat dengan HTI. Jangan pura-pura nggak kenal. Tetap harus berdialog dengan mereka, dan mencari solusi bersama,” tegasnya.

Selain itu, pria asal Sumbawa ini menegaskan bahwa ia menantang pemerintah untuk membuktikan apakah HTI pernah melakukan teror. Menurutnya, tuduhan sepihak dari pemerintah dapat menyebabkan gejolak.

“Itu yang saya tantang. HTI itu nyimpen bom di mana, ngebom apa? jadi teroris di mana? itu harus terbuka. nggak boleh ‘kamu anti pancasila, bubar’. itu yang menciptakan gejolak di masyarakat. Itu harus dihentikan,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Sumber:  Kiblat.