OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 30 Juli 2017

Gegara Kaus Tim Berlambang Salib, Pemain Bola Muslim Ini Keluar

Gegara Kaus Tim Berlambang Salib, Pemain Bola Muslim Ini Keluar

10Berita – Keteguhannya terhadap Islam, membuat striker bola Muslim ini rela meninggalkan klub tempatnya “mengabdi” selama dua musim. Bagi Skopje, Florent Osmani adalah sebuah mesin gol, sehingga membuat klub tersebut berada di papan atas klasemen.

Osmani meninggalkan klub karena lambang Skopje terdapat salib. Dua pekan sebelum dimulainya musim baru, klub asal Avtokomanda, Macedonia itu harus mencari striker baru pengganti Osmani.

“Logo dari Skopje memiliki salib di atasnya selalu aku tutupi sehingga tidak bisa dilihat. Aku melakukan itu karena alasan agama. Karena hal itu, orang-orang menatapku berbeda dan akhirnya mulai mengabaikanku meskipun faktanya saya menjadi pemain yang hebat,” kata Osmani yang berasal dari Albania, seperti dikutip World Bulletin, Sabtu (29/07).

Karena tingkah lakunya dan perilaku lainnya, Osmani dipanggil dalam sebuah pertemuan dengan dewan klub. Dia pun diancam akan diputus kontraknya berdasarkan kesepakatan bersama.

“Dewan mengundangku untuk pertemuan hari ini dan mengatakan kepada saya bahwa apa yang aku lakukan tidak baik. Dan jika ingin menjadi bagian dari klub ini, aku tidak boleh menutupi lambang lagi. Aku adalah seorang Muslim dan agamaku tidak mengizinkan hal itu. Maka dari itu, aku selalu menutupi salibnya, bukan seluruh lambang,” ujarnya menjelaskan.

“Tapi karena mereka melarangku untuk terus melakukan itu, aku memutuskan untuk meninggalkan klub karena urusan agama adalah hal yang paling suci,” imbuhnya.

Bukan kali pertama pemain Muslim menjadi bagian dari klub ini, tapi kasus ini menjadi pertama kalinya. Osmani datang ke Skopje setelah ia meninggalkan klub Kosovo Liria. Sebelumnya ia bermain untuk Shkupi, Gostivar, 12 Bingölspor (Turki), Butrinti (Albania) dan Skopje. (KI/Ram)

Sumber:Eramuslim