OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 30 Juli 2017

Puluhan Ormas Bergabung dalam Aksi Solidaritas Al Aqsa di Bandar Lampung

Puluhan Ormas Bergabung dalam Aksi Solidaritas Al Aqsa di Bandar Lampung



10Berita, Bandar Lampung – Reaksi terhadap penutupan Masjid Al Aqsa dan tindakan represif yang dilakukan pasukan Israel terhadap umat Islam Palestina muncul di berbagai daerah di Indonesia. Di Lampung berbagai elemen masyarakat bergabung dalam Aksi Solidaritas untuk Al-Aqsha.

Puluhan elemen umat Islam Lampung bergabung dan membentuk ALMMA (Aliansi Lampung Membela Masjid Al-Aqsha ) dan menggelar  Aksi Solidaritas untuk Al-Aqsha. Aksi itu diikuti berbagai ormas dan aktivis dakwah kampus dari seluruh penjuru Lampung.

Aksi Solidaritas untuk Al-Aqsha di Lampung dilaksanakan pada Kamis (27/07). Aksi dipusatkan di Bundaran Gajah kota Bandarlampung. Dimulai setelah shalat Ashar, aksi berakhir menjelang waktu Maghrib.

Aksi tersebut diawali dengan longmarch daari Pelataran Toko Buku Fajar Agung, dan berakhir di Bundaran Gajah yang merupakan pusat kota Bandar Lampung. Rangkain agenda yang di lakukan dalam Aksi Solidaritas Palestina ini yaitu Orasi perwakilan ormas, organisasi mahasiswa, komunitas, tokoh masyarakat, pembacaan puisi dan penggalangan dana untuk Palestina.

Aksi Solidaritas untuk Al-Aqsha untuk Al Aqsa di Bandar Lampung diikut puluhan ormas dan lembaga. Selain organisasi kemahasiswaan seperti FSLDK Lampung, MPI Lampung, KAMMI Lampung aksi ini juga diikuti KNRP lampung, Alquds Volunteer Indonesia, FKAR Bandar Lampung,  FORKAPMI, FSAR Lamsel, PUI, ODOJ Bandar Lampung, dan Salimah. Selain itu sejumlah lembaga seperti DDI, Ponpes Tahfidz Miftahul Jannah.

Kontributor: Sirot Julaili
Editor: Imam S.

Sumber: Kiblat.