OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 17 Juli 2017

GNPF MUI SEBAGAI LOKOMOTIVE PERJUANGAN ISLAM INDONESIA

GNPF MUI SEBAGAI LOKOMOTIVE PERJUANGAN ISLAM INDONESIA


10Berita~Jakarta, Pasca Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Perjuangan Umat Islam akan terus berlanjut dalam menuntut berbagai keadilan. Hal ini dikuatkan dengan berbagai kasus kezaliman terus menghinggapi Aktivis dan Tokoh Islam yang berkaitan dengan Aksi Bela Islam seperti penganiayaan terhadap Hermansyah sebagai Saksi Ahli Kasus Chat Palsu HRS, framing media mainstream yang berupaya menjatuhkan Islam serta penerbitan Perppu No. 02 Tahun 2017 tentang Revisi atas UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan oleh Pemerintah yang tidak mengindahkan proses Pengadilan dalam upaya pembubaran Ormas. 

KH Bachtiar Nasir selaku Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menyampaikan beberapa agenda utama dalam upaya menciptakan kedamaian dan keharmonisan Islam Indonesia, “Pertama, Menguatan ruhiyah 212. Hal tersebut dikarenakan pada awalnya spirit umat berangkat dari surat al-Maidah ayat 51 untuk kebaikan bangsa dan negara. Kedua, Memperkokoh kembali ukhuwah Islamiyah. Setelah Aksi Bela Islam 212 beberapa waktu lalu gelombang umat agak sedikit berantakan. Dan ini menjadi tugas kami mempersatukan kembali. Supaya persatuan umat Islam untuk kebaikan bangsa dan negara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika tentunya, akan senantiasa terjaga. Ketiga, Mengeluarkan para ulama atau aktivis yang saat ini menghadapi problema hukum. Kami harus bernegosiasi agar mereka semua dikeluarkan. Sebab mereka itu adalah saudara-saudara dan bagian dari gerakan kami yang harus dibela.” Dalam wawancara bersama Islam News Agency (INA) di AQL Islamic Center. (14/7)

“Gelombang kekuatan yang berkeinginan jatuhnya kekuatan Islam di Indonesia sudah mulai kelihatan, bahkan sudah terdapat yang memperlihatkan dirinya. Umat Islam harus bersatu-padu serta menyatukan langkah demi menegakkan keadilan dan kedamaian di Indonesia dengan GNPF MUI sebagai lokomotif perjuangan.” Pesan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi. 

Mari kita hilangkan perbedaan dan kebencian masing-masing, sudah saatnya Islam tumbuh kembang yang maju di Indonesia.
(rma)

Sumber: GNPF-MUI