OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 29 Juli 2017

Hutang Terus Meroket, Ehh Pemerintah Mau Rayakan HUT ke-72 Sebulan Penuh+Undang Artis Korea SNSD

Hutang Terus Meroket, Ehh Pemerintah Mau Rayakan HUT ke-72 Sebulan Penuh+Undang Artis Korea SNSD

10Berita – Ada yang istimews di tahun 2017 ini. HUT kemerdekaan RI yang biasanya dirayakan pada tanggal 17 Agustus rencananya akan dirayakan sebagai Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) oleh Jokowi dengan sejumlah kegiatan yang berlangsung selama sebulan penuh.

Pernyataan ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam Konferensi Pers Bulan Kemerdekaan di Halaman Belakang Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (28/7).

“Perayaan kemerdekaan selama sebulan penuh ini merupakan sebuah keseriusan dalam merayakan, menghayati, mengamalkan semangat kemerdekaan yang sudah diraih 72 tahun silam,” kata Pratikno.

Pratikno melanjutkan, “Kita akan merangkai dengan banyak sekali kegiatan. Yang bergiat bukan hanya kita-kita yang ada di Jakarta, tetapi juga masyarakat kita seluruh Indonesia di seluruh lapisan masyarakat.”

Adapun acara ini akan diawali pada 1 Agustus dengan meluncurkan pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan bertajuk “Senandung Ibu Pertiwi”. Selain itu, juga akan digelar Dzikir Kebangsaan bertajuk “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan” di halaman Istana Merdeka.

“Jadi itu zikir itu akan diikuti oleh para ulama dan sekaligus juga oleh para santri dari berbagai Pondok Pesantren dan kemudian disambung dengan berbagai kegiatan yang lain selama satu bulan,” tambah Mensesneg.

“Dengan ini, partisipasi masyarakat juga akan didorong. Saya yakin masyarakat juga sangat antusias dan berbagai kementerian juga siap untuk mem-back up inisiatif-inisiatif yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

Tidak sampai disitu, rencananya Jokowi juga akan mengundang girlband seksi asal Korea Selatan Girl Generation atau yang dikenal dengan SNSD.

“Ada Raisa, Tulus, JFlow, Youtubers Indonesia. Nanti juga ada Girls Generation atau SNSD,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Munaf menambahkan, “”Nanti akan ada sebuah pertunjukan yang cukup luar biasa yaitu akan ada drone dari intel teknologi. Akan ada 300 drone berdemo di langit Monas dengan konfigurasi sangat kreatif.”

Waduh dana penyelenggaraannya dari mana tuh pak? Lebih baik disalurkan ke lembaga Ziswaf untuk perkembangan zakat produktif dan sebagainya. (RMOL/PI/Ram)

Sumber: Eramuslim