OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 01 Juli 2017

Jawaban Paul Pogba Saat Ditanya tentang Islam dan Terorisme

Jawaban Paul Pogba Saat Ditanya tentang Islam dan Terorisme

10Berita - Paul Pogba tak pernah sungkan menunjukkan identitas keislamannya. Sejak “berkarir” di Juventus hingga kini jadi punggawa Manchester United (MU), Pogba selalu bangga sebagai seorang muslim.

Karenanya ketika ada wartawan yang bertanya tentang Islam dan terorisme, Pogba melontarkan jawaban yang tegas.

“Membunuh manusia adalah perbuatan gila. Saya tegaskan itu bukanlah Islam. Saya yakin semua orang sebenarnya tahu akan hal ini,” kata Pogba, Jumat (30/6/2017), saat diwawancarai Majalah Esquire.

Pemain bola yang memecahkan rekor transfer pemain termahal di dunia itu menegaskan, sejumlah peristiwa berdarah di dunia selama ini merupakan fase yang berat bagi umat Islam sebagai pihak tertuduh. Ia mengungkapkan, umat Islam merasakan kesedihan mendalam atas tuduhan itu, namun menurutnya semuanya harus tetap dihadapi.

Pemuda berusia 24 tahun itu pun menyemangati umat Islam untuk tidak menyerah.

“Kita tak boleh berhenti menjalani kehidupan, kita semua harus melawan perbuatan-perbuatan keji (terorisme) ini. Kita tidak boleh menyerah,” tandasnya.

Pogba dinilai sebagai muslim pemain bola yang berhasil menyeimbangkan prestasi dan kebanggan berislam. Ketika memenangkan Liga Eropa, ia menyebut kemenangan itu sebagai kebangkitan Manchester (pasca ledakan bom yang menewaskan 22 orang). Pogba juga baru saja menunaikan umrah sebagai bentuk rasa syukurnya setelah MU menjuarai Liga Eropa.

Sumber: [Tarbiyah]