OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 13 Juli 2017

Kelompok Muslim Inggris Rencanakan ‘Hari Bertanya Pada Muslim’

Kelompok Muslim Inggris Rencanakan ‘Hari Bertanya Pada Muslim’


10Berita-LONDON – Masyarakat yang tinggal di Billingham, Inggris Timur, akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai Islam pada 13 Juli mendatang. Para tokoh Muslim di kota tersebut membuka pintu masjid mereka untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang Islam, terorisme, hak-hak perempuan dan Alquran.

“Gagasan di balik acara tersebut adalah memberi kesempatan kepada masyarakat umum untuk mengajukan pertanyaan tentang Islam dan Muslim yang mungkin selalu mereka tanyakan namun tidak pernah merasa nyaman,” kata Manajer Proyek Abu Tayeb kepada Gazette Live pada hari Rabu 12 Juli, demikian lansir aboutislam.net.

“Kami juga berharap acara ini akan memberi ruang yang aman untuk mengajukan pertanyaan sulit dan mendiskusikan isu-isu sensitif dalam konteks penghormatan dan dialog.”

Acara gratis untuk umum ini diselenggarakan oleh kelompok Muslim Inggris “Islamic Diversity Center – North East” (IDC North East), sebagai bagian dari upaya mereka untuk menentang stereotip dan kesalahpahaman tentang Islam.

Acara ini akan menampilkan sejumlah pembicara termasuk aktivis, akademisi, tokoh agama dan masyarakat.

Dan yang terpenting, acara ini akan memberikan kesempatan bagi publik untuk mengajukan pertanyaan kepada para ustadz dan aktivis Muslim, dan untuk terlibat dalam sebuah diskusi terbuka mengenai peran Muslim dalam masyarakat Inggris.

Selama diskusi ini, topik yang akan dibahas meliputi “apakah Islam mempromosikan terorisme?”, “Apakah Islam menindas perempuan?”, dan “Apa yang Al Qur’an Sebenarnya Ajarkan?”

Sumber: muslimdaily