OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 16 Juli 2017

Parade Munajat 212: Tegakkan Amar Makruf Nahi Munkar, Umat Islam Hadapi Berbagai Ujian

Parade Munajat 212: Tegakkan Amar Makruf Nahi Munkar, Umat Islam Hadapi Berbagai Ujian

10Berita-JAKARTA – Umat Islam harus senantiasa mempersiapkan diri dan memantaskan diri untuk dapat melaksanakan tugasnya dalam beramar makruf nahi munkar dengan baik. Karena umat Islam adalah umat terbaik,

Hal itu dikatakan Koordinator Parade Munajat, Edy Mulyadi kepada Panjimas belum lama ini di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/7).

Dalam QS Ali Imran ayat 110, Allah berfirman, “Kalian adalah ummat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kalian) menyeru pada yang makruf dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah…”

Edy Mulyadi menegaskan, dalam melaksanakan amanat beramar makruf nahi munkar, umat Islam pasti akan menghadapi berbagai ujian, tantangan, dan cobaan yang sering tidak ringan.

“Umat Islam harus selalu bersandar dan berharap pertolongan kepada Allah. Sesuai sunnah Rasulullah SAW dan jejak para sahabat yang mulia, berdoa adalah jembatan yang pas untuk selalu berhubungan sekaligus memohon pertolongan kepada Allah Yang Maha Perkasa.”

“Sehubungan dengan itu, kami para alumni Parade Tauhid Indonesia dan alumni Aksi Bela Islam 212 mendeklarasikan berdirinya Parade Munajat 212 sebagai sebuah gerakan berdoa nasional. Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan perjuangan Parade Munajat 212 dalam mengemban amanat amar makruf dan nahi munkar. Aamiin ya robbal ‘alamin,” harap Mulyadi. (desastian)

Sumber: Panjimas