OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 29 Juli 2017

Warga Yordania Demo Tuntut Kedutaan Israel Ditutup

Warga Yordania Demo Tuntut Kedutaan Israel Ditutup

10Berita, Amman – Ratusan warga Yordania, Jumat (28/07), menggelar demonstrasi di kawasan Ar-Rabiyah, dekat Kedutaan Besar Israel di ibukota Amman. Mereka meluapkan kemarahan atas tewasnya rekan mereka di tangan pasukan penjaga kedutaan Israel beberapa hari lalu.

Demonstran meneriakkan yel-yel mengecam keberadaan kedutaan Israel di negara mereka. Berbagai poster berisi menuntut penutupan kedutaan Israel mereka bawa.

“Ar-Rabiyah harus terbebas dari kekejihan Zionisme”. “Kami Ingin Dubes (Israel) diusir dan kedutaan ditutup”. “Tutup markas pembunuh”. Demikian tulisan-tulisan yang dibawah demonstran.

Sementara itu, kedutaan Israel dikelilingi penjaga ketat. Pasukan keamanan memaksa demonstran menjauh hingga ratusan meter dari kedutaan.

Sebagaimana diberitakan, seorang warga Yordania tewas di tangan pasukan Israel yang berjaga di kedutaan di Amman beberapa waktu lalu. Insiden itu menyulut kemarahan warga. Sementara pemerintah telah memulangkan Duta Besar Israel.

Pemerintah Yordania juga mengecam insiden tersebut. Bahkan pemerintah tidak mengizinkan dubes kembali sebelum Israel menggelar penyelidikan sungguh-sungguh atas pembunuhan tersebut.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi, Kiblat.