OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 19 Agustus 2017

Ada Sayembara Ungkap Pelaku Penyiram Novel, Apa Hadiahnya?

Ada Sayembara Ungkap Pelaku Penyiram Novel, Apa Hadiahnya?


10Berita, Jakarta- PP Pemuda Muhammadiyah bersama dengan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, mengadakan sayembara untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan‎.

Ketua PP Pemudah Muhammadiyah, Dahnil Anzar Sumanjuntak mengatakan, saat ini kepolisian kesulitan dalam mengungkap CCTV sebelum Novel disiram cairan kimia. Karena CCTV itu gambarnya sangat tidak jelas bahkan buram.

“Jadi PP Muhammadiyah‎ ingin membantu kepolisian, karena CCTV itu semua gambarnya buram,” ujar Dahnil kepada Kiblat.net, Sabtu (19/08).

Menurut Dahnil, dibuatnya sayembara itu karena dia meyakini di luar sana banyak orang-orang berbakat. Sehingga bisa mengungkap siapa pelaku penyiraman dari Novel Baswedan itu.

‎”Siapa tau di luar sana banyak anak-anak yang berbakat yang bisa membantu memperjelas CCTV itu, sehingga bisa membantu polisi. Karena polisi itu kan kesulitannya luar biasa dalam mengungkapnya,” katanya.

Sementara ungkap dia, masyarakat yang memiliki keahlian bisa mendaftar ikut sayembara tersebut. Sehingga pelaku yang selama ini masih berkeliaran bisa segera ditangkap oleh polisi.

“Kalau mau daftar langsung saja di web,pemudamuhammadiyah.or.id Di situ sudah tertera form pendaftarannya,” ungkapnya.

Dikatahui, telah beredar sebuah sayembara untuk mengungkap CCTV Novel Baswedan. Tema dari sayembara itu adalah ‘Lomba Memperjelas Video CCTV’.

Di sayembara itu, masyarakat diminta mengolah dan memperjelas video CCTV seorang tamu yang datang ke rumah Novel Baswedan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang mengaku sebagai pembeli gamis pada hari Rabu, 5 April 2017 lalu.

Masyarakat apabila ingin mendaftar bisa langsung di http://pemudahmuhammadiyah.or.id/formulir-cctv/‎. Pendaftaran paling lambat sampai 22 Oktober 2017. Adapun hadiah yang dijanjikan adalah satu unit MacBook Air (MMGF 2).

 

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Sumber: Kiblat.