OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 07 Agustus 2017

FPI Paparkan Sumber Biaya Hidup Habib Rizieq di Saudi

FPI Paparkan Sumber Biaya Hidup Habib Rizieq di Saudi

10Berita -Sudah sekitar empat bulan Imam Besar Muslim Indonesia yang juga Ketua FPI Habib Muhammad  Rizieq Syihab alias Habib Rizieq berada di luar negeri. Banyak yang ingin mengetahui dari mana dana yang tentunya tidak sedikit untuk bisa hidup lama di luar negeri. Bahkan banyak pula isu miring soal tersebut yang dikaitkan dengan konstelasi politik di Indonesia. Namun semua isu miring itu dibantah Ketua Tim Bantuan Hukum FPI. Menurut Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro, selama berada di Arab Saudi, Habib Rizieq mendapatkan bantuan dana dari hasil sumbangan para donatur yang bukan politikus untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Jadi jangan dipikir (biaya) dari Prabowo, Prabowo itu,” kata Sugito saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu 6 Agustus 2017 membantah hoax yang menyatakan Prabowo membiayai Habib Rizieq.

Sugito menuturkan, salah satu pihak yang menjadi donatur ialah teman-teman Habib semasa kuliah. “Jadi begini, Habib kan alumni Universitas King Saud. Yang se-angkatan beliau itu sebagian besar sudah jadi pejabat. Jadi mereka banyak membantu,” ujarnya.

Habib Rizieq juga diklaim banyak mendapat sumbangan dana dari kader FPI. “Habib enggak mau itu. Siapa pun yang membantu tidak punya keterkaitan apa yang menjadi perjuangan Habib,” kata Sugito.

Sayangnya, dia tak mau menyebutkan berapa uang yang terkumpul dari berbagai donatur untuk biaya kehidupan Habib Rizieq bersama keluarganya di sana.

“Aduh aku enggak tahu. Aku bukan bendahara, kamu mancing-mancing ini. Yang uang itu aku enggak tahu menahu karena bukan aku yang membidangi,” ujarnya.(kl/hk)

Sumber: Eramuslim