OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 20 Agustus 2017

Ichsanuddin Noorsy: Saat Kita Sibuk dengan Isu Komunis, Barat Mengacak-acak Kita

Ichsanuddin Noorsy: Saat Kita Sibuk dengan Isu Komunis, Barat Mengacak-acak Kita

10Berita, Jakarta- Pengamat Ekonomi dan Politik, Ichsanuddin Noorsy mengatakan bahwa masyarakat jangan hanya terjebak pada isu Komunisme. Menurutnya, masyarakat juga harus mewaspadai tindakan-tindakan Barat di Indonesia.

“Jangan hanya terjebak pada isu komunis. Pada saat kita sibuk dengan isu Komunis, Barat habis mengacak-acak kita,” katanya saat berdiskusi di Gedung Cawang Kencana, Jakarta pada Jumat (18/08).

Ichsanuddin juga mengungkapkan bahwa ada beberapa cara Barat merusak Indonesia. Pertama, dengan pengerukan sumber daya alam seperti emas dan minyak. Sehingga, produksi minyak makin turun. Kemudian, negara tidak mampu menahan penurunan harga minyak.

“Dan saat itu kita dibantai dari segi ketergantungan energi dan pangan. Dan kita diam,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia mengusulkan tiga langkah. Pertama konsolidasi aksi, konsolidasi organisasi, dan konsolidasi komponen bangsa. Menurutnya, yang paling penting adalah konsolidasi bangsa.

“Dan yang ketiga yang paling penting. Karena yang dalam tiap wilayahnya sudah teracak acak,” ujar Ichsanuddin.

Selain itu, ia juga menghimbau tetap waspada kepada Cina. Yaitu dengan membatasi segala tindakannya. “Cina harus kita batasi tindak-tidakannya,” tukasnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Sumber:  Kiblat.