OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 20 Agustus 2017

Ini Alasan Penginapan Halal di Jepang ‘Ogah’ Terima Wisatawan Malaysia

Ini Alasan Penginapan Halal di Jepang ‘Ogah’ Terima Wisatawan Malaysia



10Berita~JEPANG—Salah satu penginapan Halal di Osaka dikabarkan telah menolak tamu yang berasal dari Malaysia. Penolakan ini terjadi lantaran kelakuan tiga wisatawan Malaysia yang bertindak tidak terpuji ketika bermalam di penginapan tersebut.

Menurut laporan New Strait Times pada Sabtu (19/8/2017) pemilik The Vitti Lodge and Family Apartment yang terletak di Osaka mengeluarkan pernyataan ‘tidak akan lagi menerima tamu dari Malaysia’ lewat halaman Facebook-nya.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, tiga pemuda Malaysia yang menginap di The Vitti Lodge pekan lalu telah melakukan tindakan pengerusakan di tempat tersebut yang terekam oleh CCTV.

“Tiga orang itu melakukan tindakan pengerusakan di ruang tunggu penginapan, mengancam staff kami, dan bertindak jorok di kamar mandi,” tulis sang pemilik di halaman FacebookThe Vitti Lodge.

Selain menulis hal tersebut pemilik juga mengunggah video-video kelakukan buruk tiga orang tersebut dan juga menambahkan bahwa kejadian tidak menyenangkan ini sudah terjadi tiga kali, yang di mana pelakunya juga orang Malaysia.

“Bagi kebudayaan kami kamar mandi adalah tempat untuk membersihkan diri dan tidak untuk digunakan sebagai toilet. Sebelumnya kami sudah menolak orang Korea dan Cina menginap di tempat kami, kini dengan terpaksa kami juga akan menambah Malaysia ke dalam daftar itu,” tulis pemilik The Vitti Lodge and Family Apartment.

Penginapan tersebut cukup terkenal di kalangan wisatawan Muslim berkat harganya yang terjangkau dan juga layanan makanan halalnya.

Tak hanya membuat marah pemilik penginapan di Jepang, tiga pemuda Malaysia tersebut juga membuat berang para warganet Malaysia yang langsung menuntut permintaan maaf dari tiga orang tersebut. []

Sumber: islampos