OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 28 Agustus 2017

Meski Dibenci Keluarga, Yori Natalia S: Karena Cinta Yesus Saya Masuk Islam

Meski Dibenci Keluarga, Yori Natalia S: Karena Cinta Yesus Saya Masuk Islam

10Berita, Bekasi- Yori Natalia Sitompul (22 Tahun), gadis asal Bekasi memutuskan untuk masuk Islam setelah mengaku menemukan kebenaran melalui Bible. Sebelumnya, dia juga mengakui bahwa dirinya membenci Islam lantaran ketidaktahuan dan lingkungan sekitar yang tidak mengerti tetang Islam sebenarnya.

“Karena tidak ada 1 ayat pun di Bible Yesus mengatakan bahwa Akulah Tuhan, justru Yesus menyuruh kita sembah Tuhan.. Dan karena cinta Yesus saya masuk Islam..,” tulisnya di dinding akun Facebook miliknya.

Sebelum dia bersyahadat, dia telah mempelajari agama Islam selama satu bulan hingga akhirnya bersyahadat pada Jumat, 25 Agustus kemarin yang dibimbing langsung oleh Ustadz Triswara dari IZI (lembaga amil zakat ‘Inisiatif Zakat Indonesia’) dan Mualaf Center Darussalam di TPQ Darul Amanah Bekasi.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa tidak ada paksaan dalam pilihan yang dia buat. “Semua adalah keputusan saya sendiri dan tidak ada yang mempengaruhi atau memaksa saya,” ujarnya.

Keputusan Yori tersebut ternyata tidak diterima oleh keluarganya. Bahkan, pihak keluarganya sendiri melaporkanya ke Polsek Tambun. Untuk menjaga keamanan dirinya, Yori memutuskan untuk pergi dari rumahnya dan sementara menetap di pondok mualaf.

“Saya sudah pamit ke papa mama melalui SMS karena jelas saya tidak boleh masuk Islam oleh bapa mama, mereka tidak suka Islam, buktinya bapa mama mengatakan ke ketua RT dan orang banyak lebih baik saya jadi bangkai daripada saya masuk Islam. Saya memilih pergi karena Allah dan untuk Allah karena saya hanya kembali kepada Allah,” lanjutnya.

Dia juga mengutip salah-satu ayat Al-Qur’an surat Al-Luqman ayat 15 yang menerangkan bagaimana cara seseorang agar tetap berbakti kepada kedua orang tuanya meski beda keyakinan. Dia juga memberi pesan kepada siapa saja untuk berhenti membully dan mencela dirinya karena keputusanya tersebut.

“Jadi, hentikan membully saya dan mencela saya, ini hidup saya, ini urusan saya dengan Tuhan. Orang yang beragama dengan baik tidak akan menghina merendahkan dan menista agama lain,” tandasnya.

Hingga berita ini dibuat, postingan Yori Natalia Sitompul tersebut viral disosmed dan mendapatkan banyak reaksi dari netizen. Salah satunya pemilik akun Risma Dialita.

“Alhamdulillah.. semoga istiqomah ya yori.. dan semoga selalu di lindungi oleh Allah swt.. Aminn yarobal alamin..Btw terharu banget aku bacanya :'(,”tulisnya.

Berikut curhatan lengkap Yori di akun Facebook miliknya.

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: Syafi’i Iskandar

Sumber:  Kiblat.