OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 28 Agustus 2017

Mustofa: Hati-hati, Tak Bisa Ditebak, Siapa Disasar Isu Liar “Saracen”

Mustofa: Hati-hati, Tak Bisa Ditebak, Siapa Disasar Isu Liar “Saracen”

[Ilustrasi] Media sosial.

10Berita– Mustofa B Nahrawardaya, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah yang juga pegiat medsos mengingatkan masyarakat terkait isu Saracen.

“Berhati-hatilah, karena isu Saracen, tidak diketahui sasarannya ke mana. Tidak bisa ditebak, siapa yang disasar isu liar ini,” serunya di Taipei pekan kemarin kepadahidayatullah.com Jakarta dalam pernyataan tertulisnya.

Hal itu Mustofa sampaikan terkait tuduhan beberapa pihak yang menuding Mustofa tahu banyak soal Saracen -yang diduga sebagai sindikat penebar hoax (berita bohong) di medsos.

“Ada pihak yang menggunaan akun saya yang dicuri, untuk mengesankan saya mengetahui banyak soal Saracen,” ungkap Mustofa.

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, akun medsos Twitter milik Mustofa telah dicuri sejak hampir setahun lalu.

Baca: Mustofa Nahra: Akun Twitter Saya Dicuri Pihak Misterius Akhir 2016


Mustofa menjelaskan, pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, sebuah kelompok jahat telah menggunakan akun @MustofaNahra di Twitter untuk membongkar data-data yang disebut sebagai mafia medsos bernama Saracen, sebuah jaringan yang sedang diselidiki kepolisian karena diduga melakukan praktek ujaran kebencian menggunakan 800 ribu akun medsos liar.

“Perlu saya beritahukan bahwa kira-kira pada akhir 2016, akun saya @MustofaNahra telah dicuri pihak misterius. Bahkan nomor HP saya 0812 8111 8444, pernah dikloning oleh pihak-pihak misterius digunakan untuk tindakan ilegal tanpa sepengetahuan saya,” ujar Mustofa, Sabtu itu.

Mustofa pun menginformasikan bahwa setelah akun medsosnya itu dicuri, ia kemudian menggunakan akun baru: @NetizenTofa.*

Rep: Imam Nawawi

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber:Hidayatullah