OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 17 Agustus 2017

Tifatul Doakan Jokowi Gemuk dan Dilimpahkan Kesehatan, Ini Alasannya

Tifatul Doakan Jokowi Gemuk dan Dilimpahkan Kesehatan, Ini Alasannya

"Ya Allah, Ya Mutakabbir, beri petunjuklah para pemimpin-pemimpin kami! Bimbinglah mereka agar senantiasa istiqamah di jalan-Mu, Ya Allah, yang lurus! Beri petunjuk Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo! Gemukkanlah badan beliau, Ya Allah!"

muhammad abdus syakur/hidayatullah.com

Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, saat menjabat sebagai Menkominfo era SBY.

10Berita– Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, mendoakan kebaikan bagi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Tifatul antara lain mendoakan agar para pemimpin bangsa ini termasuk Jokowi selalu diberi petunjuk, kekuatan, kesehatan, dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Harapan itu ia sampaikan pada doa penutup sidang paripurna tahunan MPR di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/08/2017) pagi.

“Ya Allah, Ya Mutakabbir, beri petunjuklah para pemimpin-pemimpin kami! Bimbinglah mereka agar senantiasa istiqamah di jalan-Mu, Ya Allah, yang lurus!

Beri petunjuk Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo! Gemukkanlah badan beliau, Ya Allah! Karena kini terlihat semakin kurus. Padahal tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membaja, untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera,” ungkapnya di atas podium ruang sidang.

Doa tersebut hari ini menjadi perbincangan hangat di berbagai media, termasuk ranah jejaring sosial atau medsos.

Usai sidang menjelang peringatan HUT RI ke-72 itu, Tifatul menyampaikan alasan dan penjelasan soal doa itu kepada wartawan di gedung DPR.

Alasan dan penjelasan itu ia sampaikan secara langsung pula kepada publik. Kata Tifatul, Presiden didoakan demikian karena berat tugas-tugasnya yang diemban sebagai kepala negara.

“Tadi juga doa agar Presiden diberi kekuatan, kesehatan, keimanan, ketaqwaan hadapi tugas yang berat. Jangan dipotong doa agar  gemuk saja…,” jelas mantan Menteri Komunikasi dan Informatika ini lewat akun medsosnya di Twitter.

Pada salah satu penggalan doanya pada sidang itu, Tifatul bermunajat:

“Kami lihat beliau (Presiden) kurang waktu untuk beristirahat. Setiap hari pasti dan capek dan lelah. Limpahilah beliau dengan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya.”

Tifatul pun meminta siapa saja untuk melihat doa panjang pada sidang tersebut secara utuh, bukan sepotong-potong hanya pada soal “gemuk-kurus”.

“Agar tak salah paham, sila disimak baik-baik, doa yang saya bacakan di hadapan Sidang Tahunan MPR,” ujarnya dengan mengunggah video doa yang mem-viral tersebut.

Sebagian warganet mengapresiasi doa yang dinilai bagus tersebut.

“Doanya @tifsembiring tadi bagus banget….,” kicau @Putra_Erlangga_ sambil menandai akun Tifatul.

Doa-doa mantan Presiden PKS tersebut disampaikan di depan Presiden Jokowi dan Wapres JK yang tampak mengenakan pakaian adat.

Jokowi pun diketahui dalam banyak kesempatan mengakui bahwa ia memang berbadan tidak gemuk.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber: Hidayatullah