OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 15 Agustus 2017

Unik….Coba Ketik Kata Kunci Aneh Ini di Google

Unik….Coba Ketik Kata Kunci Aneh Ini di Google


10Berita- Pencarian Google dikenal sebagai mesin pencari nomor satu. Hampir setiap orang di seluruh dunia mencari informasi atau apapun itu lewat mesin pencarian ini. Namun, apakah Anda tau jika ada kata kunci (keyword) rahasia di mesin pencarian Google?

Jika kita mengetik kata kunci itu maka akan ada kejadian unik di antar muka atau tampilan website tersebut. Entah apa yang dimaksud dari si pembuat kata kunci ini, jadi anggap saja hanyalah sebuah hiburan semata.

Penasaran? berikut 5 kata kunci unik yang bisa Anda coba untuk melihat semua hal aneh yang bisa ditemui di Google:

Google Gravity

Coba Anda ketik di pencarian Google dengan kata kunci “Google Gravity”. Lalu klik “I’m Felling Lucky”. Nanti tiba-tiba kamu akan dikejutkan dengan sesuatu yang unik. Yaitu, bar pencarian, tombol dan logo akan otomatis jatuh ke bawah laman, dan kamu bisa memporak-porandakan tampilan sesukanya.

Do a Barrel Roll

Penasaran bagaimna rasanya seseorang salto sembari mencari sesuatu di Internet? Coba ketik “Do a Barrel Roll”, maka hasil pencarian akan menampilkan layar tampilan browser yang berputar 360 derajat.

Askew

Ternyata tampilan Google bisa miring kebawah. Coba kamu ketik dengan kata kunci “Askew”, maka kamu akan dapati tampilan browser miring kebawah.

Kalkulator

Ketika Anda bingung menghitung bilangan saat berinternet. Anda gak usah repot-repot nyari kalkulator, cukup ketik kata kunci “Kalkulator” maka Google akan otomatis menampilkan kalkulator virtual yang siap pakai.

Zerg Rush

Ketika Anda mengetik kata kunci tersebut, Google akan menampilkan sebuah mini game yang bisa kamu mainkan. Permainannya cukup mudah, kamu hanya perlu menembak huruf O di sepanjang laman. Namun, hasil pencarian yang ditampilkan akan hilang seketika.

Bagimana, unik bukan? Selamat mencoba.

 

 

Reporter: Furqon Amrullah
Editor: Syafi’i Iskandar

Sumber: Kiblat.