OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 16 September 2017

Bobotoh Didenda karena Dukung Rohingya, Tagar #KoinUntuk PSSI Merajai Twitter

Bobotoh Didenda karena Dukung Rohingya, Tagar #KoinUntuk PSSI Merajai Twitter

10Berita~ Jakarta – Tagar #KoinUntukPSSI melambung di media sosial Twitter, sebagai respon atas hukuman yang diberikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada pendukung Persib Bandung yang mengkampanyekan dukungan kepada muslim Rohingya.

Tagar menduduki puncak tren di Twitter Jumat (15/09), sebagai respon terhadap denda PSSI terhadap supporter Maung Bandung. Asosiasi sepakbola Indonesia itu menjatuhkan denda terhadap Bobotoh terkait dengan koreografi Save Rohingya saat pertandingan antara Persib melawan Semen Padang FC pada Sabtu (09/09).

Tagar #KoinUntukPSSI Merajai Twitter usai sanksi terhadap bobotoh yang membuat koreogravi Save Rohingya

Rencana PSSI yang menjatuhkan denda terhadap bobotoh pun direspon oleh bobotoh dengan enteng. Sebuah akun twitter netizen @DhikkiE mencuitkan hal tersebut.

“PSSI mengancam akan memberikan sanksi denda 30 juta atas koreo ini. Bobotoh pun ramai-ramai menjawab ‘Tidak apa-apa!! Kita akan patungan!!,” cuitnya yang kemud dibenarkan lewat akun @bobotohID.

Hingga kini walau tagar tersebut sudah turun, namun secara statistik bahasan tersebut masih ramai diperbincangkan netizen walaupun sudah berkurang. Beragam komentar netizen pun muncul dalam hastag #KoinUntukPSSI. Beberapa tokoh pun juga ikut mengomentari hal tersebut.

“Tafsir Rohingya sebagai politik, @pssi_fai berpolitik dengan beri sanksi tersebut. Supporter Sepakbola berulah meninggikan Kemanusiaan. #KoinUntukPSSI,”tulis Pimpinan PP Pemuda Muhammadiyah, @Dahnilanzar.

“Apalah arti perdamaian antar supporter yang kemarin digaungkan. Jika aksi kemanusiaan dianggap sebuah pelanggaran. #KoinUntukPSSI,”cuit @HeraLoebs.

“Baru kali ini terjadi di dunia sepak bola, bentuk solidaritas kemanusiaan didenda, ini hanya ada di Indonesia. #KoinUntukPSSI,”ujar @henao_212.

“#KoinUntukPSSI. Apa didenda gara-gara save rohingya? Memang gaji satu bulan enggak cukup? Kita gerakkan koin buat PSSI biar mereka puas,”cuit @prasetyaadi30.

Reporter: Azzam Habil
Editor: Imam S.

Sumber: Kiblat.