OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 12 September 2017

Cucu Mahatma Gandhi Surati Pemimpin Myanmar Terkait Rohingya

Cucu Mahatma Gandhi Surati Pemimpin Myanmar Terkait Rohingya

10Berita, Johannesburg – Seorang cucu Mahatma Ghandi dilaporkan telah mengirim surat desakan kepada Aung San Suu Kyi terkait Genosida Muslim Rohingya.

Ela Gandhi, mantan anggota parlemen Afrika Selatan menyatakan bahwa dirinya mendesak pemerintah Myanmar untuk menghentikan aksi genosida terhadap etnis Rohingya.

” Kami mendesak anda untuk menggunakan semua kekuatan dan pengaruh anda untuk mencegah kembalinya aksi genosida ini,” katanya pada Senin (11/09).

Selanjutnya, dia berharap bahwa Suu Kyi yang telah meraih Penghargaan Mahatma Gandhi Internasional untuk Rekonsiliasi dan Perdamaian bisa menghentikan krisis yang ada di Myanmar ini.

Sementara itu, Mantan aktivis anti-apartheid Desmond Tutu menulis surat kepada Suu Kyi minggu lalu atas perlakuan buruk terhadap Muslim Rohingya dan mendesaknya untuk campur tangan.

“Jika tujuan ada hanya ingin menduduki kantor tertinggi di Myanmar, maka diri anda terlalu murahan,” tuturnya dalam sebuah pernyataan.

Mahatma Gandhi sendiri merupakan salah seorang paling penting yang terlibat dalam gerakan kemerdekaan India dari jajahan Inggris.[hun]

Sumber: Anadolu Agency
Redaktur: Dio Alifullah

Sumber:  Kiblat.