OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 20 September 2017

Fakta Uni Emirat Arab: Negara Itu Punya Menteri Kebahagiaan  

Fakta Uni Emirat Arab: Negara Itu Punya Menteri Kebahagiaan

 

Uni Emirat Arab punya menteri khusus yang menangani kebahagiaan warganya, duh pacar aja gak segitunya. Selain itu ada fakta menarik lagi soal kota terkenal yang ada di negara ini, Dubai yang lagi naik daun dan perlu kamu tau. Apa aja fakta-faktanya? Intip nih.

Banyak Mutiara
Mungkin kamu cuma tau kalau Dubai kaya karena minyak dan industri pariwisatanya. Ternyata, Dubai juga kaya karena hasil mutiaranya yang melimpah lho.

Ada 300 kapal selam dan 7.000 pelaut yang bekerja mencari mutiara, kamu bisa liat koleksinya di Pearl Museum di Dubai. Disini juga dipajang mutiara yang harganya nyampe Rp 2 milyar!

Kereta Tanpa Masinis
Dubai punya jalur kereta metro (kalau disini kayak KRL) tanpa awak masinis terpanjang di dunia. Rekor ini tercatat di Guinness World Record, juga. Wah, jangan lupa dicoba kalau ke Dubai.

Kementerian Kebahagiaan
Uni Emirat Arab punya Kementerian Negara Untuk Kebahagiaan yang dipimpin oleh Ohood bint Khalfan Al Roumi. Tugas kementerian ini adalah memastikan program-program positif diterapkan dalam kehidupan warganya. Ih perhatian banget deh,jadi baper.

Rupee
Sekarang sih mata uang yang dipakai adalah dirham, tapi tau gakkamu, kalau dulu Uni Emirat Arab dulunya pakai mata uang India, rupee.

Tepatnya di tahun 1800-an, dan sekarang populasi keturunan India masih paling banyak di negara ini. Dubai juga jadi kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan asal India sampai saat ini.

Tuh dia fakta menarik soal Dubai dan Uni Emirat Arab yang bikin baper, eh maksudnya pinter. Mana yang paling seru menurut kamu?

Sumber: feedme.id, islamidia.com