OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 11 September 2017

Nah Loh, Pangeran Saudi Ketahuan Lakukan Pembicaraan Rahasia Dengan Zionis Israel

Nah Loh, Pangeran Saudi Ketahuan Lakukan Pembicaraan Rahasia Dengan Zionis Israel

10Berita~ Seorang pangeran Arab Saudi kembali ketahuan telah menyambangi Tel Aviv untuk mengadakan pertemuan rahasia dengan pejabat senior Zionis Israel dalam beberapa hari terakhir. Informasi ini dikeluarkan langsung dari sumber terpercaya Voice of Israel.

Upaya untuk mendorong perdamaian regional ke depan menjadi fokus pembicaraan Pangeran Kerajaan Saudi yang tidak dikenal dengan pejabat Zionis Israel pada hari Rabu (6/09) pekan kemarin.

“Seorang emir dari istana kerajaan Saudi mengunjungi Israel secara diam-diam dalam beberapa hari ini dan berdiskusi dengan pejabat senior Israel tentang gagasan untuk memajukan perdamaian regional,” lapor Voice of Israel.

Ketika akan menanyakan kebenaran informasi ini, baik Kantor Perdana Menteri maupun Kementerian Luar Negeri menolak berkomentar mengenai pertemuan tersebut, seperti dikutip Al Araby dari Voice of Israel hari Minggu (10/9).

Sebelumnya pada hari yang sama dengan kedatangan Pangeran Saudi, PM Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa negaranya saat ini tengah menikmati hubungan terhebat dengan dunia Arab, bahkan tanpa kesepakatan damai dengan Palestina.

Benyamin Netanyahu berbicara kepada pejabat Kementerian Luar Negeri menjelang tahun baru Yahudi, dengan mengatakan bahwa tingkat hubungan belum sepenuhnya diumumkan. Dia mengatakan bahwa ruang lingkup mereka lebih besar daripada periode lain dalam sejarah Israel.

Israel memiliki perjanjian damai dengan Mesir dan Yordania. Dalam beberapa tahun terakhir ini telah berkembang lebih dekat ke negara-negara Sunni karena kekhawatiran bersama tentang pengaruh Iran yang semakin meningkat di wilayah ini.

Pekan lalu, kedutaan Israel di Kairo melanjutkan beberapa layanan setelah beberapa staf diplomatik kembali ke Mesir setelah penutupan delapan bulan. (SI/Ram)

Sumber: Eramuslim