OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 12 September 2017

Senyum Iblis Geopolitik

Senyum Iblis Geopolitik

Video Wakil Kepala pasukan keamanan Israel atau IDF, Mayor Jenderal Yair Golan mendukung PKK

oleh Dzikrullah

Video itu singkat dan sengaja dipotong di bagian terpentingnya. Lalu disiarkan ke seluruh dunia lewat media sosial.

Beginilah salah satu contoh cara kerja iblis-iblis berdasi dan berjas rapi, dalam membangun situasi-situasi geopolitik-militer sesuai yang digariskan organisasi dan aliansi-aliansinya.

Langkah pertama, bikin acara di lembaga think tank yang selama ini sudah dianggap punya orotitas “keilmuan” dan “riset” selama puluhan tahun: The Washington Institute for Near East Policy. Sehingga pernyataan apapun yang keluar di majlis itu akan “berbobot ilmiah”, layak diadopsi jadi kebijakan.

Langkah kedua, tentukan tema yang akan menempatkan seorang letnan jenderal gerombolan bersenjata penjajah Zionis Israel seakan-akan seorang juru kampanye perdamaian lewat sebuah diskusi tentang geopolitik strategis kawasan.

Langkah ketiga, tempatkan dia sebagai narasumber utama. Yair Golan adalah letnan jenderal gerombolan bersenjata Zionis Israel, bekas wakil kepala staf (wakil panglima) di struktur militer penjajah itu, hanya mengeluarkan dua kalimat ini: “Menurut sudut pandang pribadi saya, PKK bukan organisasi teroris…” Lalu tersenyum manis, dengan pandangan mata seperti seorang gadis yang sedang membagi sebuah rahasia romantis kepada teman-teman dekatnya.

Baca: Israel Manfaatkan Kurdistan, Turki Tidak Gentar


PKK yang dimaksud adalah Partiya Karkerên Kurdistanê alias Partai Buruh Kurdistan yang berideologi Marxisme-Leninisme (sama dengan PKI; Partai Komunis Indonesia yang haram itu) yang menggunakan pemboman dan pembunuhan demi mencapai tujuannya memisahkan diri dari Republik Turki. Untuk mencapai tujuannya, PKK juga menghalalkan cara lain seperti penyelundupan narkotika dan obat terlarang.

Sejak belasan tahun lalu Zionis Israel telah rutin melatih dan memasok senjata untuk PKK

Bahkan Senator Amerika Serikat berdarah Yahudi, Joseph Lieberman pun pada tahun 2012 ikut jadi pendukung utama ditetapkannya oleh Senat bahwa PKK merupakan organisasi teroris.

Tapi tentu saja Yair Golan harus bicara begitu, “PKK bukan organisasi teroris..” karena sejak belasan tahun lalu Zionis Israel telah rutin melatih dan memasok senjata untuk PKK. Terutama sejak Turki dipimpin oleh Recep Tayyip Erdoğan, yang sejak menjadi perdana menteri sampai menjabat presiden semakin jelas akan menggunakan kewenangan konstitusionalnya untuk melemahkan Israel.

Musuhnya musuh adalah teman. PKK yang merongrong Turki adalah teman bagi Zionis Israel.

Langkah keempat, membentangkan sebuah tema strategis “pro-perdamaian” di kalimat kedua lisan iblis Yair Golan, “Iran, Suriah, Turki dan Iraq kalau disatukan akan jadi negara Kurdi Raya yang hebat…”

Meskipun di atas kertas tisu toilet yang sudah dipakai pun tema ini merupakan disruption yang dungu, kita akan mendengar ini  terus-menerus disuarakan oleh Zionis Israel.

Apa saja yang bisa mengacaukan kawasan, menumpahkan darah, mengadu domba semua bangsa-bangsa di sekitarnya, dan membuat Zionis Israel bisa dengan aman menyelesaikan penjajahannya atas Baitul Maqdis, akan dikampanyekan dengan serius. Silakan Zionis.

Tapi waktumu sudah hampir habis, wahai Iblis.*

Sumber: Hidayatullah