OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 09 Oktober 2017

Cara Baru Myanmar Bantai Muslim Rohingya

Cara Baru Myanmar Bantai Muslim Rohingya

10Berita – Organisasi Burma Rohingya (Brouk) menyebut pemerintah dan militer Myanmar telah menggunakan cara baru untuk melakukan pembantaian (genosida) terhadap Muslim Rohingya di Rakhine State.

“Kelaparan merupakan cara baru yang dilakukan militer dan ekstremis Budha untuk melancarkan pembantaian etnis (genosida) terhadap Muslim Rohingya,” ujar Brouk dalam pernyataan resminya seperti dilansir Anatolia News Agency, Minggu (8/10).

Menurut organisasi yang berpusat di ibukota London, Muslim Rohingya kini menghadapi kelaparan yang merupakan dampak dari larangan masuk bantuan kemanusiaan ke Provinsi Rakhine yang ditetapkan oleh militer dan pemerintah Myanmar.

“Ribuan Muslim Rohingya menyeberang ke Bangladesh karena kelaparan, serta kekerasan sistematis oleh tentara dan milisi Budha terhadap mereka,” lanjut Brouk.

Brouk menambahkan, “Militer dan milisi Budha terus melakukan pembakaran terhadap rumah-rumah Muslim Rohingya dan tempat-tempat kerja mereka. Meskipun seruan internasional untuk menghentikan kekerasan terus didengungkan.”

Menurut hitungan PBB, hingga saat ini jumlah Muslim Rohingya yang lari ke Bangladesh telah mencapai angka 515 ribu jiwa. (Anatolia/Ram)

Sumber: eramuslim