OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 04 Oktober 2017

Dianggap Kotori Kesucian, Anak-anak Dilarang Bermain di Halaman Al-Aqsha

Dianggap Kotori Kesucian, Anak-anak Dilarang Bermain di Halaman Al-Aqsha



10Berita~PALESTINA—Israel dilaporkan telah menetapkan keputusan yang melarang anak-anak Palestina bermain di halaman masjid Al-Aqsha.

Menurut laporan TV7 Israel pada Senin (2/10/2017), perintah pelarangan anak-anak bermain di Al-Aqsha ini diintruksikan kepada satuan kepolisian Israel di Jabal Haikal (sebutan Israel untuk masjid Al-Aqsha) yang berada di bawah perintah polisi Israel di Al-Quds.

Keputusan Israel ini diriliskan oleh Pengadilan Tinggi Israel sebagai respon atas tuntutan sejumlah organisasi Yahudi ekstrem yang ingin menguasai penuh masjid Al-Aqsha untuk membangun kuil mereka.


Media Partner

Menurut laporan, organisasi Yahudi ekstremis ini kerap mengeluhkan anak-anak Al-Quds yang suka bermain bola dan mainan lainnya di halaman Al-Aqsha.

Organisasi Yahudi Ekstremis ini menganggap bermain-main di halaman Al-Aqsha telah melanggar kesucian tempat yang paling ingin direbut kaum Yahudi tersebut.

Polisi Israel menjelaskan, tindakan Israel ini tujuan utamanya adalah menguasai daerah yang digunakan oleh sekolah-sekolah Islam di area halaman Al-Aqsha. []

Sumber: islampos