OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 04 Oktober 2017

Fahira Idris: Agama dan Pancasila, Cara Paling Ampuh Halau Komunisme

Fahira Idris: Agama dan Pancasila, Cara Paling Ampuh Halau Komunisme

zulkarnain/hidayatullah.com

Fahira Idris pada aksi peduli Rohingya di arena CFD, Bundaran HI, Jakarta, Ahad (03/09/2017).

10Berita– Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Fahira Idris, menilai, selama bangsa Indonesia menjadikan ajaran agama dan Pancasila sebagai landasan dalam berpikir dan bertindak, maka sampai kapanpun, PKI dan ideologi komunis tidak akan bisa hinggap apalagi berkembang di setiap jengkal NKRI.

“Ajaran agama dan Pancasila, cara yang paling ampuh menghalau PKI dan ideologi komunis,” ujar Fahira di Jakarta kepada hidayatullah.com dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Jika negara mulai dari para pemimpin dan rakyatnya sungguh-sungguh menjalankan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, lanjutnya, maka ideologi komunis yang anti Tuhan tidak akan diterima.

Sementara, jika nilai-nilai Pancasila dijalankan terutama oleh negara, maka kesejahteraan rakyat akan terwujud. “Di negara yang religius dan sejahtera, komunis tidak laku,” ucapnya.

Fahira mengungkapkan, jika para pemimpin negeri ini ingin menjaga NKRI dari paham komunis, berilah teladan kepada seluruh rakyat lewat perilaku dan sikap yang mencerminkan nilai-nilai religiusitas.

Serta, melahirkan kebijakan-kebijakan yang bertujuan untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila terutama yang terkait dengan kemanusiaan dan keadilan sosial.

Ibarat benih tanaman, kata Fahira mengumpamakan, komunis akan tumbuh subur di tanah dimana di atasnya rakyat jauh dari nilai-nilai agama, penuh ketidakadilan, kemiskinan, pengangguran, dan terpampang nyata jurang kesenjangan atau ketimpangan ekonomi yang menganga.

“Rakyat yang mengalami kondisi-kondisi seperti ini akan mudah menerima ideologi berbahaya terutama komunisme,” imbuhnya.

Maka menurutnya tugas negara untuk menghalau ideologi komunis sangat vital.

“Berikan rakyat teladan dan kesejahteraan, niscaya NKRI yang berideologi Pancasila akan tetap berdiri tegak.

Jangan beri sedikitpun pintu bagi komunis untuk berkembang. Karena apapun itu, komunis adalah racun bagi kemanusiaan, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM),” pungkas Senator Jakarta ini.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber: Hidayatullah