OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 16 Oktober 2017

Gubernur Baru Jakarta Resmi Dilantik, #SelamatBekerjaAniesSandi Puncaki Twitter

Gubernur Baru Jakarta Resmi Dilantik, #SelamatBekerjaAniesSandi Puncaki Twitter




10Berita, Jakarta – Presiden Joko Widodo resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno hari ini, Selasa (16/10/2017).

Digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, pelantikan dimaulai sekitar pukul 16.00 WIB. Pelantikan Anies-Sandi berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 83/P/2017 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur dengan Masa Jabatan 2017-2022.

Presiden Joko Widodo membimbing langsung pengucapan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur baru DKI Jakarta itu. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dengan sebaik-baiknya dan seadil adilanya. Memegang teguh Undang Undang Dasar Negara RI Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Anies-Sandi.

Usai dilantik Presiden, pasangan Anies-Sandi dijadwalkan akan menuju Balai Kota. Dikutip dari Okezone.com, keduanya selanjutnya akan menuju DPRD untuk mengikuti sidang paripurna. Anies-Sandi direncanakan akan membacakan visi misi mereka.

Sementara, di jagat Twitter tagar #SelamatBekerjaAniesSandi memuncaki daftar trend Indonesia di saat pelantikan gubernur baru DKI Jakarta. Warganet yang mencuit tagar itu umumnya mendoakan Anies-Sandi memenuhi janji-janji kampanyenya.

#SelamatBekerjaAniesSandi trending topik

“Bekerja yg benar dan amanah sesuai dengan janji2 kalian #SelamatBekerjaAniesSandi,” cuit Mahendradatta lewat @mahendradatta.

Ketua MPR Zulkifli Hasan juga turut berkicau dengan tagar yang sama. “Pimpinlah Jakarta dengan MERANGKUL SEMUA. Layani seluruh warga baik yg mendukung/tidak. Gubernur itu milik semua #SelamatBekerjaAniesSandi” tweet @Zul_Hasan.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Sumber: Kiblat.