OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 26 Oktober 2017

Hindari Konflik Kepentingan, Sandi Copot Kakaknya Dari Ketua OK OCE

Hindari Konflik Kepentingan, Sandi Copot Kakaknya Dari Ketua OK OCE

10Berita – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencopot kakak kandungnya, Indra Uno, dari posisi Ketua Penggerak OK OCE. Pencopotan ini dilakukan Sandi untuk menghindari konflik kepentingan setelah dirinya resmi dilantik pada 16 Oktober lalu.

“Untuk memastikan tidak ada potensi di dalam kepentingan, Pak Indra harus mundur,” kata Sandiaga di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/10).

Sandi memastikan pergantian di pucuk kepemimpinan Program OKE OCE tidak berdampak pada program. OK OCE terus berjalan meski terjadi pergantian pucuk pimpinan.

Sandi menyebut Faransyah punya komitmen pada OK OCE. “Orangnya sangat semangat dan motivasinya kuat,” jelas Sandi.

Gubernur Anies sendiri menyayangkan pencopotan itu. Pasalnya, ia menilai Indra Uno orang yang sangat kompeten memegan kendali OK OCE.

“Pak Indra Uno itu sangat kompeten, artinya bukan orang yang tidak kompeten, (tapi) sangat kompeten sekali,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies menceritakan Indra Uno merupakan salah satu penggagas awal program OK OCE. Dengan pergantian tersebut, Anies berharap program OK OCE makin optimal.

“Beliau (Indra) sudah berhasil memimpin perjalanan ini. Nah, sekarang Pak Faran, dan kita berharap Pak Faran bisa meneruskan dan makin membuat Ok OCE lebih besar lagi,” ujar Anies.

OK OCE merupakan salah satu program unggulan pasangan Anies-Sandi dalam kampanye Pilgub DKI 2017. Dan kini posisi ketua digantikan oleh Sekjen OK OCE, Faransyah. (PU/Ram)

Sumber :Eramuslim