OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 02 Mei 2019

Surat Terbuka Dari Guru Politik Jokowi: Saya Prihatin Dengan Bapak Yang Sekarang

Surat Terbuka Dari Guru Politik Jokowi: Saya Prihatin Dengan Bapak Yang Sekarang


10Berita – Usman Amirodin Solo yang mengaku sebagai guru politik Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI membuat surat terbuka. Dalam surat itu, Usman meminta mantan Wali Kota Solo itu untuk kembali menjadi ‘Jokowi yang dulu’.
SURAT TERBUKA
Kepada :
Yth. Pribadi Bapak Joko Widodo,
Yang saat ini Presiden R.I.
Di Jakarta.
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Dengan hormat.
Saya Usman Amirodin Solo, umur 80 tahun, teman bapak sesama pengurus Yayasan Amal Sahabat Solo, semoga bapak masih ingat saya. Saya adalah adalah satu satunya orang yang menuntun bapak ke ranah politik untuk menjadi calon Walikota Solo dari Partai Amanat Nasional (PAN).


Saat itu kepribadian dan perilaku bapak saya nilai pantas menjadi bapaknya masyarakat, Alhamdulillah berhasil memimpin kota solo lebih dari satu periode, walaupun ternyata munculnya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Akan tetapi setelah bapak menjadi presiden sungguh sangat memprihatinkan, bapak tega mengancam sebagian rakyat (”berani berkelahi“, ”akan saya lawan”), menurut saya ini bukan Jokowi yang sebenarnya, bukan Jokowi wong solo.


Sumber: Eramuslim