OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 23 Oktober 2017

Ini Komentar Sri Bintang Pamungkas Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi

Ini Komentar Sri Bintang Pamungkas Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi


10Berita , Jakarta – Sri Bintang Pamungkas menuding selama tahun masa pemerintahannya Jokowi membiarkan 3 gerakan yaitu gerakan anti Islam, anti pribumi, dan pro komunis.

Menurut Sri Bintang, tiga gerakan tersebut seolah-olah dibiarkan saja oleh pemerintah. Padahal, menurutnya gerakan itu telah melanggar undang-undang. Salah satu aktifis reformasi itu menyebut gerakan itu sebagai “trisula Jokowi”.

“Apakah dia mengakui atau tidak, tapi faktanya terjadi gerakan itua, yaitu gerakan anti Islam, gerakan anti pribumi atau pro China, bahkan pro komunis. Ini terjadi pada saat Jokowi jadi presiden,” kata Sri Bintang di kawasan Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Ahad (22/10/2017).

Sri Bintah menambahkan gerakan anti Islam yang dimaksudnya adalah sikap permusuhan terhadap tokoh Islam. “”Sampai keluarganya Rasul dikejar-kejar, itu kan gerakan anti Islam,” ujarnya.

“Ada gerakan komunis dia biarkan. Ada gerakan anti pribumi dia biarkan. Jadi saya kira, jika ada pembiaran atas suatu kejahatan, adalah kejahatan juga,” tukasnya

Sampai saat ini, pemerintahan Jokowi-JK telah memasuki tahun ketiga, dan akan menjabat sampai tahun 2019. Momentum tahun ketiga ini oleh sebagian pihak dijadikan sebagai evaluasi terhadap pemerintahan keduanya.

Reporter: Afriza DS
Editor: Imam S.

Sumber :Kiblat.