OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 02 Oktober 2017

Muslim Skotlandia Bersatu Bantu Rohingya

Muslim Skotlandia Bersatu Bantu Rohingya



10Berita~SKOTLANDIA—Sebuah masjid di Rutherglen, South Lanarkshire, Skotlandia dilaporkan telah mengumpulkan dana lebih dari £ 4.500 (Sekira Rp 81,2 juta). Dana ini dikumpulkan guna membantu pengungsi Muslim Rohingya.

“Setelah Oktober 2016 Rohingya kembali menghadapi pembantaian, namun kali ini dalam skala yang jauh lebih besar oleh rezim Myanmar Myanmar,” ungkap Rehan Ahmed Raza, seorang anggota masjid Rutherglen kepada Daily Record, Jumat (29/9/2017).

Raza berkomitmen untuk mengumpulkan dana sumbangan untuk menyediakan makanan dan air, bantuan medis dan tempat tinggal bagi Muslim Rohingya yang “terlupakan.”


Media Partner

Selama beberapa bulan terakhir, anggota Minhaj-ul-Qur’an di Greenhill Road juga telah mengumpulkan dana sumbangan hingga ribuan pound melalui sholat Jumat dan sumbangan sukarela.

Ribuan Muslim Rohingya terpaksa menyusuri Sungai Naf yang amat berbahaya. Tak hanya itu, usai melewati sungai menuju perbatasan Bangladesh, mereka benar-benar lelah dan trauma, karena belum makan berhari-hari dan bertahan hidup dengan air hujan atau air tanah.

Orang-orang Rohingya telah tinggal di Myanmar selama berabad-abad, namun mereka tak mendapatkan hak status kewarganegaraan dan diasingkan. []

Sumber: islampos