OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 26 Oktober 2017

Nabi Muhammad pun Mendoakan Suami-Istri yang Sering Sholat Tahajud

Nabi Muhammad pun Mendoakan Suami-Istri yang Sering Sholat Tahajud


10Berita - Shalat malam atau tahajud, adalah amalan yang disukai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Siapa saja yang bangun pada malam hari dan mengerjakan shalat tahajud, maka ia akan tetlepas dari ikatan syaitan.

Wajahnya cerah dan hatinya akan ceria. Sebaliknya, mereka yang bangun malam kemudian tidur lagi. Hatinya akan murung karena syaitan terus mengikatnya. Naudzubillah.

Selain itu, Allah menurunkan rahmat-Nya kepada pasangan suami istri yang saling membangunkan untuk shalat tahajud. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam berdoa untuk para suami istri yang berbuat kebaikan seperti itu.

Berikut ini doa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam,

“Semoga Allah merahmati seorang laki-laki yang bangun di waktu malam lalu shalat dan ia pun membangunkan istrinya lalu sang istri juga shalat. Bila istri tidak mau bangun, ia percikkan air ke wajahnya. Semoga Allah juga merahmati seorang perempuan yang bangun di waktu malam lalu ia shalat dan ia pun membangunkan suaminya. Bila suami enggan untuk bangun, ia pun memercikkan air ke wajahnya,” (HR. An Nasa’i. Hadits senada juga diriwayatkan Abu Dawud dan Tirmidzi).

Masya Allah, sungguh karunia yang sangat besar bagi setiap hamba-Nya.

Sumber: ruangmuslimah.co