OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 21 Oktober 2017

Rupanya ini Penyebab Demo Jokowi Belum Mau Bubarkan Diri Walau Sudah Tengah Malam

Rupanya ini Penyebab Demo Jokowi Belum Mau Bubarkan Diri Walau Sudah Tengah Malam


10Berita  - Massa aksi tiga tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla masih bertahan di depan Istana Negara. Hingga pukul 22.00 WIB mereka masih duduk membentuk lingkaran di tengah jalan.

Usai melantunkan doa dan mengaji bersama, massa yang berasal dari gabungan mahasiswa dan buruh ini berkukuh tak mau pulang. Mereka justru mengancam akan tetap bertahan menunggu Jokowi pulang ke Jakarta.

Jokowi pagi tadi melakukan perjalanan ke Lombok untuk meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Namun mantan Wali Kota Solo ini diketahui telah kembali ke Jakarta sejak malam.

Hingga saat ini polisi masih berjaga ketat di sekitar lokasi demo. Polisi sebelumnya telah mengingatkan massa untuk membubarkan diri sejak pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Suyudi Ario Seto mengingatkan massa demo untuk membubarkan diri. Menurut Ario, polisi sudah memberikan toleransi karena massa telah melewati batas waktu pukul 18.00 WIB.

“Kami imbau rekan-rekan membubarkan diri. Sesuai undang-undang mohon segera membubarkan diri,” ucap Suyudi.

Massa yang berasal dari gabungan buruh dan mahasiswa telah melakukan aksinya sejak siang tadi. Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan seiring peringatan tiga tahun pemerintah Jokowi-JK yang jatuh hari ini. (cnn)

Sumber :www.beritaislamterbaru.org