OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 29 November 2017

Beredar Surat dari Kemenag Batalkan Tempat Kongres 212 Karena Alasan Banjir

Beredar Surat dari Kemenag Batalkan Tempat Kongres 212 Karena Alasan Banjir

10Berita , Jakarta- Kementrian Agama Unit Pelaksana Tekhnis Asrama Haji Pondok Gede mengedarkan surat pembatalan Kongres Alumni 212 yang akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede.

Menurut surat yang ditandatangani Kepala Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Pondok Gede, Dasrul El Hakim itu, tempat dibatalkan karena listrik padam akibat gardu listrik yang terendam banjir.

“Sehubungan dampak kerusakan gardu induk listrik Asrama Haji Jakarta akibat terendam banjir yang mengakibatkan padam listrik selama beberapa hari di seluruh area Asrama Haji, maka bersama ini kami memberitahukan bahwa pelayanan kegiatan Bapak/Ibu yang sudah terjadwal di asrama haji Jakarta sejak tanggal 29 November sampai dengan 3 Desember tidak dapat dilaksanakan,” tulisnya pada (28/11).

Surat pembatalan dari Kemenag

Pihaknya juga melayangkan permohonan maaf karena tidak dapat melayani peserta kongres. Atas kejadian ini, kata Dasrul, kami sedang melakukan perbaikan jaringan listrik termasuk penyamarataan gardu listrik yang diperkirakan perbaikannya membutuhkan waktu kurang lebih lima hari.

“Semua itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat arus pendek, misalnya konsleting listrik,” tuturnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa untuk biaya uang muka dan lain-lain yang sudah disetorkan pada pihak Asrama Haji, dapat langsung dicairkan dengan menghubungi bagian keuangan asrama haji.

Dikonfirmasi oleh Kiblat.net, panitia kongres 212, Ustadz Bernard Abdul Jabbar mengaku mendapat surat pembatalan sepihak dari Kementerian Agama hanya melalui surat elektronik.

“Benar itu (dibatalkan.red). Jadi ini ada pembatalan sepihak yang dilakukan oleh pengelola asrama haji terkait dengan kongres alumni 212,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (29/11).

Rencananya kongres ini akan digelar di Asrama Haji Pondokgede, Jakarta pada tanggal 2 Desember 2017.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Fajar Shadiq

Sumber : Kiblat.