OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 15 November 2017

Buntut Kasus Alumni Kanisius, Tagar #UninstallTraveloka Jadi Trending Topic

Buntut Kasus Alumni Kanisius, Tagar #UninstallTraveloka Jadi Trending Topic


10Berita - Tagar #UninstallTraveloka tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter, Selasa (14/11/2017). Sebagian netizen terkejut dan mengira ada layanan bisnis Traveloka yang salah. Ternyata, terkait dengan kasus alumni Kanisius pada Peringatan 90 Tahun Kolese Kanisius, Sabtu (11/11/2017) lalu.

Ribuan pengguna Twitter mengatakan telah uninstall Traveloka sembari menyertakan tagar #UninstallTraveloka dan screenshoot sebagai bukti.

“Pdhl, gue ada diskon tuh utk hotel / pesawat. Tp gpplah, berkorban demi #UnInstallTraveloka,” kata @IndraJPiliang.

“Gerakan #uninstallTraveloka sudah begitu masif... Apakah Traveloka akan bernasib seperti Sari Roti?” kata @PrijantoRabbani.




“Saya pengguna rutin Traveloka khususnya utk tiket pesawat domestik. Tapi kl bosnya tidak bisa menjiwai Pancasila, tidak bisa toleran dan demokratis, sy harus #uninstallTraveloka. #traveloka jgn dibawa ke politik, rugi kalian,” kata @herrycahyadi.

Saya pengguna rutin Traveloka khususnya utk tiket pesawat domestik. Tapi kl bosnya tidak bisa menjiwai Pancasila, tidak bisa toleran dan demokratis, sy harus #uninstallTraveloka#traveloka jgn dibawa ke politik, rugi kalian. pic.twitter.com/Kcqc2SFjRS

— herriy cahyadi ® (@herricahyadi) 14 November 2017


Sebelumnya, mencuat kabar bahwa bos Traveloka Derianto Kusuma termasuk salah seorang alumi Kanisius yang walk out saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidatonya. Namun, Manajemen Traveloka membantah adanya sikap walkout bosnya.

PR Manager Traveloka, Busyra Oryza menyatakan Derianto Kusuma berhalangan hadir pada Peringatan 90 Tahun Kolese Kanisius. Derianto Kusuma, tambahnya, tidak sedang berada di Jakarta karena ada perjalanan dinas yang telah lama direncakan. [Ibnu K/]

Sumber :Tarbiyah.net