OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 30 November 2017

Santri Ciamis Berangkat Ke Reuni Akbar 212 Gunakan 15 Bus

Santri Ciamis Berangkat Ke Reuni Akbar 212 Gunakan 15 Bus

10Berita , Ciamis – Hal yang tak terlupakan dalam aksi 212 tahun 2016 lalu adalah ratusan santri berjalan kaki dari Ciamis, Jawa Barat menuju Jakarta untuk bergabung dalam Aksi Bela Islam.

Kali ini, santri-santri asal Ciamis akan kembali bergabung dalam Reuni Akbar 212, Sabtu (2/12/2017) mendatang. Inisiator longmarch aksi 212 tahun lalu, KH Nonop Hanafi mengungkapkan hal itu.

“Kalau dari Ciamis ada yang datang naik bis,” ungkap KH Nonop Hanafi kepada Kiblat.net melalui sambungan telepon, Kamis (30/11/2017).

“Dari Ciamis ada 15 bus, akan jalan malam Sabtu,” imbuhnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul II, Ciamis itu menilai reuni 212 kali ini sebagai sebuah langkah penting. Kegiatan yang digelar bertepatan dengan momentum setahun Aksi Bela Islam itu merupakan cara mempererat persatuan umat.

“Mempererat persatuan umat, jadi reuni ini penting untuk terus konsolidasi kekuatan ummat,” tegasnya.

KH Nonop menambahkan upaya merawat persatuan harus dilakukan setiap elemen masyarakat. Caranya adalah dengan bersilaturahmi.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar 212, KH Misbahul Anam mengapresiasi peran serta para santri asal Ciamis. Dia menyebut para santri itu masih memiliki semangat bela Islam.

“Kami sebagai ketua panitia dan seluruh panitia memberikan apresiasi penghargaan dengan semangat para mujahid dari Ciamis khususnya, yang tetap bertahan dari 212 tahun yang lalu sampai sekarang,” ujar KH Misbahul Anam saat ditemui di Sentul, Bogor, Kamis (30/11/2017) pagi.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Sumber : Kiblat.